Share
Atasi Rambut Rontok Tak Perlu Mahal, Gunakan 3 Bahan Alami Ini
Shela Dhamayanti
08 March 2022

Rambut adalah mahkota semua orang. Apabila terjadi kerusakan akan membuat penampilan menjadi tidak menarik. Salah satu contoh kerusakan yang sering dialami yaitu rambut rontok.


Banyak orang yang mencoba berbagai macam produk untuk mengatasi masalah kerontokan rambut ini. Tanpa disadari produk-produk tersebut memiliki kandungan kimiawi yang terkadang malah tidak cocok untuk rambut Anda.

Alih-alih menggunakan produk perawatan rambut dengan kandungan kimia, lebih baik Anda mulai dapat menggunakan bahan alami yang dapat menjaga kesehatan rambut. Berikut tiga bahan alami yang dapat Anda coba.

1. Lidah Buaya

Bahan satu ini sudah tak asing lagi untuk perawatan rambut. Lidah buaya dipercaya ampuh untuk mencegah rambut rontok. Kandungan vitaminnya dapat berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut baru serta melembabkan batang rambut dan membantu mencegah jaringan yang rusak.


2. Yogurt

Yogurt diakui dapat mengatasi rambut rontok karena memiliki kandungan kalsium, vitamin D, dan protein yang dapat memperkuat akar rambut. Selain itu, yogurt juga dapat melembabkan rambut dan kulit kepala serta mempertahankan keseimbangan pH kulit kepala.


3. Minyak Zaitun

Untuk memelihara rambut agar tetap kuat dan sehat, Anda harus rajin menggunakan minyak zaitun karena mengandung nutrisi yang baik untuk rambut. Memiliki kandungan vitamin E dan K, minyak zaitun dapat mencegah kerusakan rambut akibat radikal bebas.

BACA JUGA: Intip Hairstyle Ala Taylor Swift Yang Bisa Jadi Inspirasi Styling Anda