Artis Hollywood Legendaris Olivia Newton-John Meninggal Dunia di Usia-73
Dewi Anggriani Siregar
10 August 2022

Artis hollywood legendaris, Olivia Newton-John, baru saja menghembuskan nafas terakhirnya pada, Senin 8 Agustus 2022.


Dilahirkan di Cambridge, Inggris, pada 26 September 1948, aktris sekaligus penyanyi legendaris ini meninggal di usianya yang ke-73 tahun. Diketahui bahwa Olivia telah berjuang untuk melawan penyakit kanker payudara yang dideritanya selama kurang lebih 30 tahun.

Penyakit itu sempat ia umumkan pada Mei 2017 lalu. Saat itu ia menyebutkan bahwa kanker payudara yang ia alami telah menyebar hingga ke pangkal tulang belakang. Ia kemudian melakukan operasi pengangkatan sebagian payudaranya serta menjalanai kemoterapi hingga rekonstruksi payudara. Berangkat dari hal tersebut, ia kemudian termotivasi untuk mendirikan Olivia Newton-John Cancer Wellness & Research Centre di Melbourne.

Dari pernikahan pertamanya dengan Matt Lattanzi, Olivia Newton-John dikaruniai satu anak perempuan bernama Chloe Lattanzi yang saat ini telah berusia 36 tahun. Mengenang kepergian ibunya, Chloe bahkan juga mengunggah video yang memperlihatkan kedekatannya dengan sang ibu. Postingan tersebut kemudian dibanjiri oleh ucapan selamat jalan dan bela sungkawa dari banyak pihak.

Kepergian sang seniman meninggalkan duka mendalam tidak hanya bagi sang anak, Chloe Lattanzi dan keluarganya, namun juga bagi sejumlah artis hollywood dan para pecinta karya-karyanya.