Share
Art Jakarta 2022 Sukses Digelar di JCC Senayan pada 26-28 Agustus
Salsabila Andika Putri
29 August 2022

Pameran seni tahunan, Art Jakarta, kembali lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya, serta menghadirkan banyak segmen yang beragam.


Bertempat di jantung kota Jakarta, dengan hadirnya Art Jakarta, JCC Senayan-pun penuh dengan gemerlap seni yang merupakan persembahan dari seniman nasional maupun internasional. Art Jakarta 2022 berlangsung dari 26 Agustus hingga 28 Agustus 2022, baik pengunjung VIP maupun masyarakat umum dipersilakan masuk ke galeri.

Acara dibuka saat Erick Thohir, Menteri BUMN mengumumkan Art Jakarta 2022 resmi diadakan. UOB Indonesia, yang telah menjadi mitra Art Jakarta untuk kelima kalinya, diperkenalkan sebagai Mitra Utama dari Art Jakarta. Tujuan Art Jakarta dan UOB Indonesia tampaknya sejalan karena mereka ingin secara konsisten membangun ekosistem dari seni kontemporer yang akan memberi energi khusus pada dunia kesenian.

Banyak sekali segmen yang diadakan di Art Jakarta. Mengunjungi salah satu segmennya, yaitu ART JAKARTA GALLERY, HighEnd Magazine menemukan beberapa artis dan kreasinya yang patut mendapatkan apresiasi.

Wayan Novi – Celebrating Life


Nyoman Nuarta - Love Nest


Lee Sangsoo – Parrot, Stretching Siamese Cat

Ines Katamso – Strata of Thoughts 3


Soni Irawan


Dedy Sufriadi – Membangun Literasi Indonesia Baru


Restu Taufik Akbar – (In)Material Truth - ‘Everlong’


Addy Debil – Green and Blue Theorem Ranger


Arkiv Vilmansa


Mersuka Dopazo – Art Geisha