Share
Anne Hathaway Dikonfirmasi Akan Menjadi Pembicara B20 Summit di Bali
Bunga Revina
11 November 2022

Aktris Hollywood, Anne Hathaway akan menjadi salah satu pembicara pada acara B20 Summit Indonesia yang digelar di Bali pada 13-14 November mendatang.


Aktris Hollywood, Anne Hathaway dipastikan akan menjadi salah satu pembicara pada acara B20 Summit Indonesia yang digelar pada 13-14 November mendatang.

Penyelenggara mengumumkan bahwa Anne Hathaway akan hadir sebagai duta dari Badan PBB untuk Perempuan, UN Women, dalam sesi “Mempercepat transformasi ekonomi dan pertumbuhan produktivitas yang inklusif.” Namun, bintang The Devil Wears tersebut tidak akan hadir secara langsung di Bali, ia akan hadir secara virtual.

Anne Hathaway sendiri sebelumnya telah menjadi duta dari UN Women sejak tahun 2016. Dalam laman resmi Badan PBB tersebut, ia disebut “telah lama dikenal sebagai pembela hak perempuan dan kaum ibu.” Dalam hal kesetaraan, Anne Hathaway disebut sebagai pembela yang berkomitmen untuk perubahan.

Dalam lama tersebut, Anne Hathaway juga mengungkapkan bahwa ia merasa terhormat dan terinspirasi oleh kesempatan ini agar dapat terus membantu memajukan kesetaraan gender. “Kemajuan yang signifikan telah dibuat, tetapi inilah saatnya kita bersama-sama mengintensifkan upaya kita dan memastikan bahwa kesetaraan sejati akhirnya terwujud” ungkapnya.

Pada acara B20 ini, Anne Hathaway akan berbagi sesi dengan sejumlah pebisnis lainnya seperti Anthony Tan selaku CEO dari Grab, Christian Gebara selaku CEO Telefonica Brazil, Alvin Sariaatmadja selaku Presdir Elang Mahkota Teknologi, Deep Kapuria selaku Chairman Hi-Tech Group, dan Candace Johnson selaku Co-Founder SES and Loral-Teleport.

Sementara itu, puncak Kepresidenan G20 Indonesia yang akan digelar di Bali pada tanggal 13-13 November 2022 membawa empat isu utama, yaitu Arsitektur Kesehatan Global, Transisi Energi, Transformasi Ekonomi Digital, dan Krisis Pangan.