Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Anggun C Sasmi Pukau Penonton di Paris dengan Diiringi Gamelan dan Penari dari Surakarta

Event10 June 2022

By Clara Enocensia

Anggun C Sasmi Pukau Penonton di Paris dengan Diiringi Gamelan dan Penari dari Surakarta

Penyanyi Anggun C Sasmi sukses memukau penonton yang memadati jalanan di Kota Paris dengan iringan gamelan dan penari tradisional yang didatangkan dari Solo, Jawa Tengah.


Penyanyi Anggun C Sasmi sukses memukau penonton yang memadati jalanan di Kota Paris. Hal ini dilakukannya untuk yang pertama kali dalam gelaran Java in Paris. Dalam ajang itu, ia membawakan dua lagu hitsnya yang berjudul "Mimpi" dan "Sahara" dengan iringan music dan penari tradisional tanah air di jalanan Rue de Rivoli yang ditutup selama 45 menit untuk menampilkan pertunjukan kebudayaan tradisional asal tanah air.

Orkestra Gamelan dan 28 penari asal kota Solo, Jawa Tengah, ikut mengiringi Anggun di hadapan ribuan masyarakat kota Paris pada malam 8 Juni waktu setempat. Rue de Rivoli merupakan sebuah jalan yang terletak di jantung kota Paris, dan terkenal sebagai commercial street dengan berbagai toko dari sejumlah brand fashion terkemuka dunia.

Di penampilannya tersebut, Anggun C. Sasmi memakai gaun warna oranye berdetail payet warna senada dibalut dengan luaran atau outer motif batik coklat. Ia melengkapi penampilannya dengan sandal hak tinggi warna coklat. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai. Riasannya bergaya natural.