Share
Alila Seminyak Hadirkan Pengalaman Menginap Istimewa di Jantung Area Seminyak yang Gemerlap
Listya Manopo
23 February 2024

Bali memang selalu istimewa. Dari cahaya jingga menakjubkan yang menyelimuti pulau saat matahari terbenam, pantai indah dengan deretan pohon palem yang berbatasan dengan Samudera Hindia, atau sawah berwarna hijau zamrud, sulit untuk menyangkal bahwa Bali sangat eksotis dan beragam.


Banyak wisatawan yang tak pernah bosan berkunjung ke Bali, kembali lagi tahun demi tahun. Terlepas dari keindahan pulau yang sempurna dan budaya unik yang mempesona, Bali adalah rumah bagi jajaran resor mewah yang paling menakjubkan. Dalam aspek itu, Alila Seminyak siap menghadirkan pengalaman menginap yang tentunya takkan terlupakan. HighEnd merasa senang dapat diundang untuk datang ke Alila Seminyak dan melihat semua keajaibannya dengan mata kepala sendiri.

Alila Seminyak menyediakan hunian yang dapat digambarkan sebagai surga yang sempurna. Selain 176 kamar dan suite luas yang berada di hotel ini, Alila Seminyak juga dengan bangga menonjolkan Alila Penthouse yang terdiri dari tiga kamar tidur seluas 811 meter persegi, lengkap dengan kolam renang pribadi yang menghadap ke Samudera Hindia. Secara keseluruhan, seluruh properti ini dirancang dengan esensi keindahan yang sesungguhnya.

Alila Seminyak Room

Setiap akomodasi memiliki teras atau balkon pribadi, yang menawarkan pemandangan memukau dan ketenangan bagi tamu. Untuk keluarga, Beach Suite seluas 177 meter persegi menyediakan kamar tidur, ruang tamu yang luas, dan ruang makan—semuanya hanya beberapa langkah dari Pantai Petitenget di Seminyak. Arsitektur indah dan fasilitas mewah di Alila Seminyak dirancang dengan cermat sehingga menyerupai hunian impian semua orang. Tempat tidur, lantai, kamar mandi dan fasilitas kamar secara keseluruhan (dengan layanan pelayan pribadi) melampaui kenyamanan dan tingkat kepuasan tamu.

Salah satu daya tarik terbaik Alila Seminyak adalah dua tempat bersantapnya yang khas, Seasalt, dan Beach Bar. Seasalt adalah restoran yang berlokasi di tepi pantai yang indah, di mana restoran ini menawarkan makanan laut segar hasil tangkapan lokal dari perairan Indonesia dengan sentuhan Jepang. Restoran ini juga menyediakan dapur terbuka yang memungkinkan para tamu melihat langsung proses pembuatan makanan, seraya merasakan angin laut dan menikmati pengalaman bersantap tepi pantai yang menyenangkan.

Seasalt juga mempersembahkan makan malam bertema Nurtured by Nature, berkonsep farm to table, yang menampilkan bahan-bahan lokal dan garam laut Kusamba organik dari Bali Timur untuk menyambut HighEnd dan rekan media lainnya. Ini menunjukkan komitmen berkelanjutan dan bebas limbah dengan menggunakan kembali, memfermentasi, mendaur ulang, dan mendaur ulang bahan-bahan, menciptakan koktail yang terinspirasi dari laut. Sebuah praktek kerberlanjutan yang semakin meningkatkan koneksi manusia dengan lingkungan.

Alila Seminyak Stairs

Apa cara lain untuk terhubung satu sama lain? Menjelajahi lingkungan sekitar Seminyak yang dinamis. Beberapa rencana perjalanan yang disarankan mencakup kunjungan ke tempat-tempat terdekat, yaitu ke John Hardy Boutique Seminyak dan The Iron Fairies.

Makan siang Long Table yang terinspirasi dari Indonesia di John Hardy Boutique and Gallery, Seminyak, adalah pengalaman yang tiada duanya. Terinspirasi oleh resep warisan, set menu dalam Long Table Lunch di John Hardy ini diciptakan oleh Executive Chef, Tomy Suputra, yang merupakan sebuah tradisi yang menawarkan para tamu kesempatan untuk menemukan makanan Indonesia yang terbaik.

Selain itu, destinasi kehidupan malam yang relatif baru namun berhasil menarik hati pengunjung Seminyak, The Iron Fairies, baru saja dibuka di Bali pada November 2023. Dengan perpaduan unik antara perhatian kepada detail dan dekor unik ala pabrik besi, The Iron Fairies Bali siap menjadi tempat yang dituju oleh wisatawan, penduduk lokal, dan ekspatriat, yang menawarkan beragam hiburan malam dan pengalaman eksklusif untuk pengunjung di Bali, khususnya di Seminyak.