Album Terbaru BTS "Proof" Terjual 2,15 Juta Copy dalam Sehari Setelah Dirilis
Clara Enocensia
14 June 2022

Album terbaru BTS bertajuk "Proof" yang dirilis pada Jumat, 10 Juni 2022 lalu terjual sebanyak 2,15 juta copy di hari pertama penjualan.


BTS kembali mencetak prestasi. Setelah album "Proof" resmi dirilis pada 10 Juni 2022, terjual sebanyak 2,15 juta copy di hari pertama penjualan. "Proof" ludes terjual hanya sepuluh jam setelah tersedia dipasar. Hal tersebut dikonfirmasi oleh tangga lagu Korea Selatan, Hanteo Chart.

Sebelumnya, BTS berhasil menjual album BE (Deluxe Edition) sebanyak 2,27 juta unit hanya dalam satu pekan. Sementara rekor tertinggi penjualan dalam sepekan perilisan masih dipegang oleh Map of the Soul: 7 yang terjual 3,3 juta unit hanya dalam sepekan.

Prestasi yang diraih BTS dalam comeback kali ini tak berhenti sampai di sana. Tak lama setelah dirilis, lagu utama "Yet to Come" (The Most Beautiful Moment) berhasil merajai chart iTunes dunia.

Sebelum singel ini dirilis, BTS mengungkapkan perasaan mereka tentang album "Proof" . Album baru ini dinilai spesial karena memuat diskografi yang dipilih secara pribadi oleh masing-masing anggota yang mencerminkan masa lalu, sekarang, dan masa depan BTS.

Sementara itu, album "Proof" terdiri dari tiga CD yang membuat 48 lagu, termasuk tiga lagu baru berjudul "Yet To Come", "Run BTS", dan "For Youth".