Share
Aktor Legendaris Willem Dafoe Raih Bintang di Hollywood Walk of Fame
Putrika Annaya Salsabila
10 January 2024

Dengan perjalanan karier yang luar biasa, aktor legendaris Willem Dafoe raih bintang Hollywood Walk of Fame.


Hollywood Boulevard bersinar lebih terang dengan kehadiran bintang terbaru di Walk of Fame, dan kali ini, Willem Dafoe menjadi pusat sorotan.

Aktor yang telah muncul dalam hampir 150 film sepanjang kariernya ini menerima penghargaan bintang pada acara prestisius Hollywood Walk of Fame, menjadikannya peristiwa pertama di tahun ini yang dihiasi dengan gemerlapnya cemerlang.

Dalam suasana yang penuh kehormatan, Dafoe mengutarakan, "Ini benar-benar membuat rendah hati berada di sini dan menjadi bagian dari ini," sambil melambaikan tangannya ke Hollywood Boulevard.

Willem Dafoe 1

"Sungguh luar biasa menjadi bagian dari komunitas seniman dan entertainer ini, orang-orang yang dengan berbagi pengalaman mereka dan membayangkan perspektif orang lain... membuat kita merasa lebih dekat satu sama lain dan terhubung," tambahnya dengan penuh antusiasme.

Sebagai salah satu aktor paling serbaguna, Dafoe telah memerankan berbagai peran, mulai dari penjaga mercusuar yang cerewet dalam "The Lighthouse" hingga gangster dalam "Wild At Heart" karya David Lynch, dan Vincent van Gogh dalam "At Eternity’s Gate”.

Yang terbaru, ia tampil sebagai seorang ilmuwan pemberontak dalam "Poor Things" karya Yorgos Lanthimos.

Willem Dafoe 2

Dengan empat nominasi Oscar, satu sebagai aktor terbaik setelah perannya sebagai Van Gogh, dan tiga sebagai aktor pendukung terbaik, Dafoe terus menunjukkan keunikan bakatnya.

Pedro Pascal dan Patricia Arquette selama upacara tersebut memberikan penghormatan kepada kedermawanan dan bakat Dafoe. Pedro Pascal menyebutnya sebagai "aktor Amerika terhebat dalam hidup kita”.

Willem Dafoe 3

Dafoe kemudian meresmikan bintangnya di boulevard, mengenang warisan karya luar biasanya yang membuatnya menjelma menjadi berbagai karakter yang berbeda.

Namun, setelah lebih dari 40 tahun berakting, Dafoe mengaku masih terus mencari variasi untuk tetap jujur pada dirinya sendiri.

"Hal tentang berakting adalah sangat mudah untuk terjadi korupsi," lanjutnya, “Anda harus menemukan cara untuk membangunkan diri Anda sendiri dan keluar dari rutinitas."