Share
Air Terjun Terpopuler di Kanada dengan Panorama yang Eksotis
Clara Enocensia
24 December 2021

Bagi Anda yang penat dengan hingar-bingar perkotaan, mengunjungi objek wisata seperti air terjun dapat menenangkan pikiran sekaligus membakar kalori dengan berjalan kaki menuju letak air terjun.


Kanada memang selalu mencuri perhatian wisatawan dari berbagai belahan dunia. Negara yang indah ini juga menyuguhkan sederet tempat wisata menarik untuk dijelajahi. Seperti wisata air terjun misalnya.

Memiliki banyak sekali air terjun yang pemandangannya spektakuler dan menarik untuk dikunjungi. Jika kamu berencana berlibur ke Kanada, jangan lewatkan untuk mengunjungi air terjun terindah di Kanada.

1. Shannon Waterfall

Air terjun terindah di Kanada yang pertama adalah Air Terjun Shannon, air mengalir dari serangkaian tebing granit menuju Howe Sound sebelum akhirnya menuju Samudera Pasifik.

Akses menuju air terjun ini pun cukup mudah karena hanya 2 kilometer di Selatan Squamish. Air terjun Shannon ini tentu menawarkan keindahan pemandangan yang mempesona dan waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah pada musim semi dan musim gugur.

2. Montmorency Waterfall

Air terjun Montmorency terletak di perbatasan Beauport dan Boischatel, tepatnya di muara sungai Saint Lawrence. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter atau 276 kaki.

Di sekitar air terjun juga terdapat beberapa tangga yang dapat jadi lokasi wisatawan untuk memotret dan menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Sangat cocok dikunjungi saat musim panas, karena biasanya diadakan pesta kembang api di sekitar air terjun.

3. Bridal Veil Waterfall

Air terjun terindah di Canada selanjutnya juga masih ada di British Columbia. Air terjun ini bernama Bridal Veil Falls. Diberi nama demikian karena memang terlihat cantik dan gemulai, seperti namanya.

Air Terjun Bridal Veil ini memiliki aliran air yang mengalir diatas bebatuan halus sehingga menciptakan pemandangan luar biasa. Untuk menuju air terjun ini, Anda hanya perlu berjalan kaki melalui pepohonan yang lebat dan subur.

Setelah itu, Anda bisa menemukan meja piknik yang asyik untuk menikmati pemandangan sambil sesekali melihat satwa liat yang melintas.