Share
Agnez Mo akan Turut Meriahkan Opening Ceremony FIBA World Cup 2023
Dewi Anggriani Siregar
24 August 2023

Musisi kenamaan Agnez Mo akan turut serta memeriahkan upacara pembukaan atau Opening Ceremony FIBA World Cup 2023 yang akan berlangsung pada Jumat, 25 Agustus 2023 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Penyanyi berusia 37 tahun tersebut akan tampil dan membawakan dua lagu kolaborasinya dengan penyanyi top Amerika Serikat, yakni "Coke Bottle" dan "Get Loose". Agnez Mo dijadwalkan akan menghibur para penonton di Indonesia Arena sebelum laga Kanada melawan Prancis. Diketahui bahwa acara ini juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada upacara pembukaan Piala Dunia Bola Basket 2023.

Pemilihan Agnez Mo sebagai salah satu penampil bukanlah tanpa alasan, Ketua Panitia Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono mengatakan bahwa Agnez merupakan salah satu musisi Indonesia yang telah berhasil mengibarkan sayapnya di kancah internasional, oleh karena itu, Agnez dianggap paling pas dengan konsep opening ceremony yang mengusung tema global dan lokal.

Tidak hanya Agnez Mo, musisi Indonesia yang juga turut memeriahkan acara ini antara lain Gamaliel Audrey Cantika (GAC) yang akan membawakan lagu-lagu dari berbagai daerah Indonesia dengan diiringi oleh 60 penari tradisional yang akan tampil.