Share
Adele Menangkan Penghargaan Album Terlaris Sepanjang Tahun 2021
Dewi Anggriani Siregar
06 March 2022

Dalam album “30” Adele berhasil menduduki Global Album All Format Chart 2021 sebagai album terlaris sepanjang tahun 2021.


International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) mengungkapkan bahwa album terbaru Adele, “30” menjadi pemenang dalam Global Album All Format Chart 2021. Album milik pelantun “Easy On Me” ini juga berhasil memenangkan Global Album Sales Chart dan Global Vinyl Album Chart.

Album yang rilis pada 19 November 2021 silam ini berhasil terjual lebih dari 5 juta copy dalam jangka waktu kurang dari 2 bulan, album “30” ini menduduki peringkat 1 di lebih dari 20 pasar termasuk Amerika Serikat serta Inggris dan menjadi album terlaris sepanjang tahun 2021.

Single comeback Adele, “Easy On Me” juga menjadi lagu yang paling banyak diputar secara global di Spotify dalam satu hari dan memecahkan rekor Spotify BTS untuk pemutaran hari pertamanya.

Menuai kesuksesan besar, kemenangan album “30” ini menjadi kelanjutan dari sekian banyak kemenangan yang ia dapat sepanjang tahun 2021 silam. Penyanyi yang terkenal dengan segudang pestasi dan suara merdunya ini tidak pernah gagal membuat siapa saja yang mendengarkan karya-karya miliknya akan jatuh cinta bahkan ketika pertama kali mendengarnya.