Share
Adele Berhasil Menangkan Emmy Awards 2022 Berkat Tayangan Konsernya “One Night Only”
Bunga Revina
05 September 2022

Adele berhasil memenangkan penghargaan Creative Arts Emmy Awards 2022 untuk kategori “Outstanding Variety Special (Pre-Recorded)”. Penghargaan ini diraihnya untuk acara CBS spesialnya yang bertajuk “Adele: One Night Only”.


Adele akui senang berhasil memenangkan piala Emmy Awards berkat tayangan konsernya yang bertajuk “Adele: One Night Only” yang sudah meraih beberapa piala di ajang prestise pertelevisian Amerika Serikat. Sejauh ini, Adele diketahui telah berhasil memenangkan 15 penghargaan Grammy dan sebuah piala Oscar.

Dalam sebuah unggahan di media sosial pribadinya, Adele mengungkapkan kegembiraan dan ucapan terima kasihnya kepada Academy of Television Arts & Sciences dan semua pihak yang sudah terlibat.

Adele diketahui telah memenangkan empat kategori atas konsernya yang bertajuk “One Night Only”. Keempat kategori tersebut antara lain Variety Special (Pre-Recorded); Outstanding Technical Direction, Camerawork, Video Control For A Special; Outstanding Sound Mixing For A Variety Series Or Special; dan Outstanding Lighting Design/Lighting Direction For A Variety Special. Selain Adele, sutradara video musiknya, Paul Dugdale, juga turut membawa pulang piala "Outstanding Directing For A Variety Special" atas konser daring tersebut yang ditayangkan pada 14 November 2021 lalu.

“Adele: One Night Only” yang dirilis November 2021 lalu menampilkan 10 pertunjukan termasuk dengan empat lagu dari album terbaru Adele yang berjudul “30”. Pertunjukan ini diproduksi oleh Fulwell 73 UK Limited dan Onward Productions dengan bekerja sama dengan Harpo Productions. Kemudian, Ben Winston, Adele, Jonathan Dickins, Raj Kapoor, Tara Montgomery, dan Terry Wood menjadi produksi eksekutif dari konser tersebut. Seluruhnya pun berhasil memenangkan penghargaan Creative Arts Emmy Awards 2022.