Ada Karya Desainer Indonesia, Berikut Best Dress Dari Emmy Awards 2021

Fashion20 September 2021

By Adelia Ayu

Ada Karya Desainer Indonesia, Berikut Best Dress Dari Emmy Awards 2021

Banyak menampilkan dress/pieces berwarna terang yang dihiasi dengan aksen bold, berikut deretan best dress dari red carpet ajang Emmy Awards ke-73.


Ajang besar bagi dunia televisi dan layar lebar, Emmy Awards, kembali digelar setelah sempat tertunda karena pandemi. Dibawakan oleh Cedric the Entertainer, Emmy Awards ke-73 ini didominasi oleh sederet serial hits seperti "The Crown", "Bridgerton", "Wandavision" dan "Ted Lasso".

Di perhelatan red carpet, para selebriti memilih untuk tampil berani, baik dengan mengenakan warna berani maupun aksen unik seperti fake fur dan pointed nails. Berikut deretan best dress dari acara Emmy Awards 2021 di Los Angeles.

Anya Taylor-Joy

Layaknya karakter sang aktris di serial “The Queen’s Gambit”, Beth Harmon yang selalu tampil modis, Anya Taylor-Joy selalu menjadi pusat perhatian di red carpet di setiap event besar. Di Emmy Awards kali ini, Taylor-Joy mengenakan gaun couture dari Christian Dior berbahan silk dengan warna gading yang dipermanis syal berwarna kuning terang. Mengimbangi dress berwarna bold, Ia memilih riasan natural dengan rambut bergaya bun.

Cynthia Erivo

Sama seperti tampilannya di event Venice Film Festival, aktris Cynthia Erivo tetap menonjolkan aksen bold pada tampilannya. Kali ini, Erivo memusatkan perhatian pada bagian bawah dressnya dengan aksen bulu berwarna hijau, biru dan putih yang berbeda dengan dress di ajang Venice yang menekankan aksen pada bagian atas tubuhnya. Gaun leather putih karya Louis Vuitton ini juga dilengkapi belt kecil pada bagian pinggang untuk memberi kesan cinched.

Sarah Paulson

Tampilan warna terang kembali dihadirkan Sarah Paulson di red carpet. Mengenakan gaun statement berwarna merah terang karya Carolina Herrera, aktris “Ocean’s Eight” ini tampak glamor. Gaun ini sendiri beraksen plunging neckline, dilengkapi dengan oversized puffed sleeves yang diimbangi dengan pemakaian aksesoris sustainable bergaya simpel dari Mateo.

Billy Porter

Tidak lengkap rasanya ajang red carpet tanpa kehadiran aktor satu ini. Selalu tampil berbeda, Billy Porter kali ini mengenakan long sleeve shirt dan celana high-waisted berwarna hitam yang dilengkapi wing-like panels bermotif pleated dari Ashi Studio. Dengan bantuan tangan dingin stylist Ty Hunter, Porter tampak elegan mengenakan perhiasan dari Lorraine Schwartz, H.Crowne dan sepatu rancangan desainer asal Indonesia, Harry Halim.

Emma Corrin

Memerankan Putri Diana yang gemar tampil berbeda di serial “The Crown”, Emma Corrin tampil nyentrik dengan gaun dari Miu Miu yang dilengkapi dengan fingerless gloves dan swim cap berwarna kuning gading. Yang menarik perhatian para fashionista adalah kuku bergaya stiletto berwarna hitam legam diujung sarung tangannya yang menambah kesan artsy dan haute couture pada tampilan.

Gillian Anderson

Menyabet penghargaan Best Supporting Actress melalui perannya sebagai Perdana Menteri Perempuan Inggris, Margaret Thatcher di serial “The Crown”, aktris Gillian Anderson tampil cantik mengenakan dress dari Chloe. Bagi Anda yang ingin tampil berbeda tapi tetap terlihat chic, bisa tiru gaya Anderson yang memilih warna gading dengan aksen simpel seperti fringed hemline yang dilengkapi dengan deretan tassel kecil.

Josh O’ Connor

Selain sukses panen penghargaan di Emmy Awards 2021, para pemeran serial “The Crown” juga berhasil memikat mata dengan penampilan mereka. Aktor Josh O’Connor yang berhasil meraih penghargaan untuk aktor terbaik di kategori Drama, tampil apik mengenakan suit berwarna hitam dari Loewe. Yang membuat tampilan ini unik adalah dasi hitam berbentuk bunga di atas mandarin collar shirt putih yang memberi kesan posh.

Aidy Bryant

Aktris dari serial “Shrill”, Aidy Bryant tampil cantik dan feminin dalam balutan gaun beraksen bordir bunga dari Simone Rocha. Dengan bahan ringan seperti organza pada bagian bawah dress yang seimbang dengan puffy sleeves di bagian bahu, bordir bunga merah dan pink memberi kesan feminin. Bryant melengkapi penampilanya dengan bando bunga dan pemulas bibir merah yang membuat penampilannya terlihat lady like.