Ada Buket Bunga dan Pohon Bonsai, LEGO Botanical Collection Cantik Untuk Hias Rumah

Design07 January 2021

By Annisa Laksmintari

Ada Buket Bunga dan Pohon Bonsai, LEGO Botanical Collection Cantik Untuk Hias Rumah

LEGO merupakan salah satu mainan yang gemar dimainkan oleh semua umur. LEGO telah banyak merilis koleksi yang cukup menarik minat orang dewasa, seperti yang berbasis serial TV atau film.
Kini, disamping menjadi suatu mainan, LEGO juga dapat dimanfaatkan sebagai hiasan rumah. Diberi nama koleksi ‘Botanical’, terdapat dua set baru dari LEGO bagi mereka yang ingin menambahkan sentuhan flora ke dalam hunian mereka, tanpa harus pintar merawat tanaman.


LEGO, sebuah mainan konstruksi yang terdiri dari balok-balok plastik yang saling terkait (interlocking) meluncurkan sebuah koleksi baru, ‘The Botanical Collection’, yang terdiri dari set buket bunga LEGO dan set pohon bonsai LEGO.

Kedua set baru ini uniknya memiliki beberapa elemen yang terbuat dari plastik berbasis tanaman (nabati), yang diproduksi dengan bahan dasar tebu yang sumbernya terbarukan. Langkah ramah lingkungan ini telah ditempuh LEGO sejak tahun 2020 silam.

Set buket bunga LEGO terdiri atas 756 buah balok LEGO yang dapat dipasang menjadi sebuah rangkaian bunga berwarna-warni berupa snapdragon, mawar, bunga poppy, aster, dan rerumputan yang dapat dibongkar pasang sesuai dengan mood pembuatnya, atau disesuaikan dengan desain ruangan.

Sedangkan set pohon bonsai, yang terdiri dari 878 buah balok LEGO, diharapkan untuk membawa sensasi ketenangan untuk pembuatnya. Pohon bonsai dapat dibentuk dengan dedaunan hijau atau bunga cherry blossom berwarna pink, dan dilengkapi dengan sebuah pot bunga persegi dan sebuah papan dengan efek kayu untuk menampilkan hasil karya LEGO tersebut.

Kedua set ini dapat dibeli di LEGO.com ataupun toko LEGO resmi di bulan Januari 2021 ini.