6 Tujuan Wisata Dunia yang Didesain untuk Para Introvert

Travel05 February 2020

By Larasati Oetomo

6 Tujuan Wisata Dunia yang Didesain untuk Para Introvert

Terlepas dari stereotip yang mengatakan bahwa mereka kurang menyukai pergi keluar untuk bersosialisasi, para introvert juga senang berlibur. Hanya saja, mereka memiliki preferensi berbeda dalam memilih destinasi dan aktivitas liburan mereka.


Berikut beberapa pilihan destinasi liburan yang cocok bagi jiwa introvert yang menyukai ketenangan, quality time bersama orang terdekat, dan tempat dengan bentang alam dan arsitektur yang menunggu untuk dieksplorasi.

Sicily, Italia

Pulau terbesar di Mediterania ini dipenuhi restoran dan café yang laid back, cocok bagi sang introvert yang menghargai quality time bersama orang terdekat. Dengan menjamurnya museum, artefak bersejarah, dan lingkungan ramah pejalan kaki, mereka tidak akan keberatan untuk “tersesat” di kota ini.

Fogo Island, Newfoundland dan Labrador

Bagi sang introvert pecinta alam dan memiliki selera yang unik, tempat ini menjadi destinasi great escape yang menarik. Mendayung kano? Menatap langit penuh bintang? Makan malam sederhana mengitari api unggun? Jangankan beraktivitas, mereka dijamin puas untuk memandangi lanskap bak di angkasa luar dan arsitektur yang jarang-jarang namun unik.

Riquewihr, Prancis

Desa mungil ini bagaikan mesin waktu ke zaman pertengahan. Dengan gaya hidup laid back dan minimalis, sang introvert dapat lebih mudah beradaptasi dengan ekosistem di desa ini. Tempat ini juga populer dengan kebun anggur dan pengilangan anggurnya, cocok bagi sang introvert untuk mencoba mengelilingi padang anggur, mengamati proses pembuatan wine, atau mencicipi wine dengan tenang.

Pangkor Laut Island, Malaysia

Indah dan terpencil, destinasi berbintang lima ini menawarkan pembaruan jiwa bagi sang introvert, mulai dari spa, pijat, hingga pemandangan luas nan eksotis. Pangkor Laut Resort, sebuah rumah mungil di atas lautan, menawarkan privasi dan keindahan yang diidam-idamkan.

Dublin, Irlandia

Dublin merupakan kota idaman bagi para kutu buku. Mulai dari pub sastra, konferensi sastra, hingga perpustakaan yang artistik, Anda dijamin lupa waktu ketika mengunjungi kota yang tenang ini. Di luar hal terkait sastra, si introvert dijamin akan senang berkeliling taman yang luas dan sejuk, kastil, hingga museum.