Share
Tidak Hanya Tampan, 6 Pangeran Kerajaan Ini Sangat Ramah dan Menawan
Rizka Putri Sonia
21 October 2020

Tampan dan berbakat, berikut adalah daftar pangeran kerajaan paling menawan di dunia.


Saat kecil, kita tentunya pernah bermimpi untuk memiliki kehidupan cinta layaknya di dongeng-dongeng fantasi. Hingga saat ini pun, dijemput oleh pangeran berkuda serta memiliki kehidupan nyaman di istana akan menjadi salah satu impian mayoritas gadis biasa pada umumnya.

Anggapan 'tidak mungkin' yang sempat menjadi stigma nyatanya sedikit diretakkan setelah adanya pernikahan Pangeran Harry bersama Meghan Markle yang titelnya bukanlah anggota kerajaan. Membantu untuk sedikit berdamba, berikut adalah daftar pangeran paling menawan di seluruh dunia:

1. Pangeran Joachim, Belgia

#News Prince Joachim of Belgium, son of Princess Astrid of Belgium and Archduke Lorenz of Austria, has tested positive for COVID-19 after attending a party in Cordoba, Spain. The party was possibly a violation of lockdown rules. There will be an investigation. Source: HLN via RoyalArjan. Photo: Getty. . . . . #princejoachim #princejoachimofbelgium #belgianroyalfamily #belgianroyals #belgianarmy #meninuniform #royalsinuniform #royal #royals #royalfamily #saxecoburggotha #archduke #habusburg #roiphilippe #kingphilippe #queenmathilde #queenpaola #reinemathilde #reina #princeharry #princewilliam #princecharming #kingdomofbelgium #princesselisabeth #austrianroyalty #habsburgdynasty #coronavirus #covid19 #princessastrid

Sebuah kiriman dibagikan oleh ?? Madameei ?? (@madameei) pada

Pangeran asal Belgium ini menjadi salah satu pangeran yang jarang diketahui. Tidak begitu banyak informasi tentangnya, kecuali ia yang tengah menempuh pendidikannya di Milan dan bertugas sebagai Angkatan Laut Belgia.

Pangeran kelahiran 1991 ini sempat aktif di Twitter sebelum kemudian memilih untuk menjauh dari awak media dan menjalani kehidupan yang sangat tertutup. Meski demikian, hal itu justru yang membuat dirinya terlihat semakin misterius dan tampan.

2. Pangeran Philippos, Denmark & Yunani

Selain paras yang menawan, pangeran satu ini terkenal akan kepintarannya. Ia menjadi lulusan Universitas Georgetown, salah satu kampus terbaik di Washington D.C. Kepribadiannya yang rendah hati juga menjadi daya tarik pangeran berusia 34 tahun ini.

Setelah lulus, ia bekerja sebagai Hedge Fund Manager di New York dan secara profesional berkembang dengan pesat di bidang keuangan.

3. Pangeran Matheen, Brunei

Pangeran Mateen merupakan anak ke-10 dari 12 anak Sultan Hassanal Bolkiah. Ia mempelajari Hubungan Internasional di King's College London dan lulus dengan gelar master dalam diplomasi internasional School of African and Oriental Studies pada 2016 lalu.

Dia memiliki cukup banyak bakat, di antaranya adalah ski, polo, berkuda, sepak bola, bela diri, dan scuba diving. Pada tahun 2017 dan 2019, ia mewakili negaranya di South East Asian Games dan menjuarai cabang olahraga polo. Tahun 2018, ia juga memenuhi syarat sebagai pilot helikopter di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury

BACA JUGA: Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikabarkan akan Membuat Dokumenter Netflix

4. Pangeran Hussein, Yordania

Ia merupakan pewaris takhta kerajaan Yordania. Putra Mahkota Hussein adalah putra tertua Raja Abdullah II dari garis keturunan kerajaan keluarga Hashemite. Ia merupakan alumni Universitas Georgetown dengan gelar Sejarah Internasional dan telah lulus dari Royal Military Academy Sandhurst yang bergengsi.

Resumenya jauh lebih mengesankan ketika dirinya telah menjadi orang termuda yang pernah memimpin sesi diskusi bersama Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Ia menjadi sosok yang sangat aktif di Instagram, bahkan memiliki banyak pengikut setia.

5. Pangeran Sébastien, Luxembourg

Pangeran berusia 28 tahun ini merupakan putra kelima sekaligus termuda dari garis keturunan Grand Duke Henry dan Grand Duchess Maria Teresa. Ia merupakan alumni Universitas Fransiscan di Stubenville, Ohio pada bidang Pemasaran dan Bisnis Internasional. Ia juga sempat menerima penghargaan atas sportifitasnya dalam program rugby universitasnya.

Pangeran Sébastien memulai kursus pelatihan perwiranya selama 44 minggu di Royal Military Academy Sandhurst pada 2016 dan lulus sebagai petugas kadet setelah pelatihannya. Saat ini, ia menjabat sebagai komandan peletion di Irish Guards.

6. Pangeran Nikolai, Denmark

Nikolai dalah cucu berusia 21 tahun dari Ratu Margrethe II serta putra tertua dari Pangeran Joachim dan mantan istrinya, Alexandra Manley. Sosok yang dikenal sebagai Pangeran Tampan ini, sempat berjalan untuk Burberry pada 2018 lalu dan menandatangani kontrak permodelan beberapa saat setelahnya.