6 MV K-Pop Wanita yang Akan Mengajak Anda Bepergian Solo Secara Virtual

Art & Culture27 October 2020

By Rizka Putri Sonia

6 MV K-Pop Wanita yang Akan Mengajak Anda Bepergian Solo Secara Virtual

Tidak hanya dengan lagu yang ear-catching, sejumlah MV K-Pop ini juga bisa mengajak Anda berjalan-jalan secara virtual.


Melakukan perjalanan dan refreshing menjadi hal yang paling dirindukan selama masa pandemi. Bepergian ke luar daerah atau luar negeri mungkin sudah menjadi salah satu hal yang berada dalam daftar orang selepas pandemi berakhir.

Menunggu waktu tersebut, sejumlah video musik ini bisa menjadi inspirasi untuk mengajak Anda bepergian secara virtual.

1. Solo - Jennie

Personil dari grup BLACKPINK ini tidak hanya melantunkan kata-kata tentang menjadi solo, melainkan juga menunjukkan indahnya hidup secara bebas dengan melakukan segala sesuatu seorang diri dalam video musik solonya: bersantai di kolam renang, menari tanpa pasang mata yang menonton, hingga tinggal di 'istana' solonya.

Estetika bangunan-bangunan yang terdapat dalam video musik Jennie seluruhnya direkam di Kota London. Video musik ini menyuguhkan keindahan bangunan yang didukung dengan gaya menarik. Lirik "Kali ini aku hanya akan melihat aku, diriku, dan diriku sendiri. Aku akan solo. Aku akan melakukan semuanya sendiri mulai dari sekarang" seolah tergambar baik dengan keindahan yang ditampilkan dalam video musik yang telah ditonton sebanyak lebih dari 550 juta kali tersebut.

2. Every End of the Day - IU

Tidak hanya memperdengarkan lagu yang sangat segar di telinga, dalam video musik IU dalam "Every End of the Day" juga membuat kita ingin segera mengemasi koper untuk pergi berjalan-jalan selepas pandemi ini. Pemandangan rumah warna-warni dengan setiap sudut yang selalu terlihat instagramable adalah Pulau Burano, sebuah tempat di dekat Venesia, Italia yang terdiri dari kanal, jembatan, rumah warna-warni, dan bangunan menggemaskan yang menjadi lokasi syuting dari video musik ini.

Pemandangan indah bukanlah satu-satunya yang terindah dalam video musik ini. Dalam satu adegan, IU bahkan memperlihatkan beragam makanan khas Italia yang dicobanya, mulai dari pasta, seafood salad, dan hidangan penutup red berry. Solois terkenal asal Korea Selatan ini benar-benar menunjukkan bahwa perjalanan solo bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk bepergian, selama Anda menikmati segalanya.

3. Why - Taeyeon

Hanya dengan satu kali lihat saja, kita bisa tahu bahwa video musik vokalis dari Girls' Generation ini menggambarkan perjalanan solo yang sangat membahagiakan. Setelah terpuruk dari kesedihannya, Taeyeon memilih untuk pergi seorang diri dan menikmati waktunya untuk dapat bangkit lagi dan menjauhi kekhawatirannya. Banyak adegan-adegan ikonik dalam video musik ini. Contoh saja, adegan bersantai di tepi kolam sendirian dan menikmati sinar matahari tanpa peduli berjalannya dunia.

Video musik ini diketahui mengambil latar California sebagai tempatnya. Lagu "Why" dari Taeyeon jelas menjadi pengingat bagi kita untuk selalu mencintai diri sendiri dan tidak melupakan waktu penyegaran yang dibutuhkan tubuh kita sendiri.

4. Who Dat B - Jessi

Tidak ada yang tahu mengenai lokasi dari bangunan-bangunan indah pada video musik Jessi di sini. Meski begitu, kita setuju bahwa kesan mewah dengan ruangan-ruangan baroque-style membuat kita terasa seperti putri kerajaan dan ingin segera membeli gaun mewah selayaknya yang Jessi lakukan dalam video tersebut. Atap katedral yang ikonik dalam video musik ini juga dengan baik dimanfaatkan oleh Jessi.

Dalam lagu ini, Jessi dengan jelas terlihat begitu kuat selayaknya ratu dari dunianya sendiri. Contoh saja, ketika ia berada di dalam teater seorang diri dengan dirinya yang menjadi penonton sekaligus pemain dalam panggung tersebut.

5. LMM - Hwasa

Seoul, Busan, dan Pulau Jeju selalu menjadi highlight dari keindahan Korea Selatan yang selalu diinginkan para turis untuk menghampiri. Meski begitu, nyatanya banyak berlian-berlian tersembunyi di Negeri Ginseng tersebut. Sebuah resor Kosmos di pantai lepas timur Korea Selatan yang dijadikan tempat syuting video musik Hwasa untuk "LMM" adalah bukti nyatanya.

Seperti namanya, resor Kosmos memberi peluang bagi pengunjungnya untuk menikmati pemandangan laut lepas, alam, arsitektur kontemporer, dan berbaring di bawah hamparan bintang setiap malamnya seperti yang Hwasa lakukan dalam video tersebut. Ia terlihat begitu menikmati waktu kesendiriannya dengan keindahan alam yang disediakan.

6. Bon Voyage - YooA

Salah satu konsep paling video musik terunik yang sempat menjadi perbincangan penggemar K-Pop. YooA dengan Bon Voyage-nya menghadirkan pemandangan hutan dan alam dengan cerita wanita muda yang menemukan jati dirinya dengan petualangan. Dengan dandanannya, YooA terlihat persis seperti ratu yang berkuasa di hutan.

Lokasi syuting video musik ini diketahui berada di Bijarim-ro, Pulau Jeju. Dengan segala estetika tempat, gaya, hingga konsep yang diperlihatkan, video ini patut dipertimbangkan sebagai video musik terbaik.