5 Resep Hidangan Simpel Hari Ibu yang Mudah Dibuat Bersama Ibunda di Rumah

Wine & Dine22 December 2020

By Adelia Ayu

5 Resep Hidangan Simpel Hari Ibu yang Mudah Dibuat Bersama Ibunda di Rumah

Dengan sederet resep simpel yang menggunakan bahan-bahan penuh gizi dan vitamin, Anda dapat membuat kegiatan memasak bersama Ibu tercinta di Hari Ibu lebih sehat dan meriah.


Masakan ibu memang tiada duanya. Tidak ada salahnya apabila Anda memasak bersama ibunda tercinta di Hari Ibu ini. Selain mempererat hubungan antara ibu dan anak, Anda juga bisa mendapat tips dan trik di balik lezatnya sepiring hidangan olahan tangan ibunda. Di tengah pandemi yang sedang melanda, aktivitas memasak bersama merupakan kegiatan yang tepat karena dapat dilakukan di rumah sendiri.

Dengan garnish dan plating yang cantik, hidangan sederhana kreasi ibu dan Anda dapat terlihat lebih elegan dan cantik. Mulai dari simple toast hingga dessert yang menggugah selera, berikut 5 resep hidangan sederhana yang dapat Anda kreasikan bersama ibu tercinta di rumah.

Avocado Toast with Egg

Dengan selai berupa mash avocado pengganti selai bercita rasa manis, avocado toast jauh lebih sehat dan rendah kadar gula yang baik bagi kesehatan sang ibunda. Untuk menampilkan tekstur ringan dan crunchy, panggang roti tawar di wajan anti lengket selama 1 menit per-sisinya. Untuk menambah gizi dan mempercantik tampilan, beri irisan lobak merah dan telur rebus di atasnya.

Lemon Garlic Roasted Chicken

Kandungan Vitamin C pada lemon dan antioksidan pada bawang putih dapat meningkatkan imunitas ibu dan Anda di saat pandemi. Daging ayam yang rendah lemak dan diolah dengan cara panggang dapat meminimalisir lemak tak jenuh yang berbanding terbalik dengan proses penggorengan. Untuk menambah rasa segar pada hidangan, Anda dapat menambahkan rosemary dan sage kering sebelum memanggang hidangan.

Mushroom Risotto

Masyarakat Asia, termasuk kita yang menggemari nasi wajib mencoba hidangan khas Italia satu ini. Irisan jamur champignon segar yang ditanak bersama dengan beras arborio dengan mentega dan minyak zaitun membuat hidangan ini terasa mengenyangkan dan ringan. Untuk versi lebih sehat yang dapat menjaga tekanan darah, pilih garam seperti Himalayan Salt untuk menambah cita rasa gurih pada hidangan ini.

Grilled Fish with Salsa

Daging ikan yang mengandung lemak sehat dan Omega 3 mampu meningkatkan daya ingat dan mengencangkan kulit. Pilih ikan bertekstur tebal seperti salmon dan halibut yang dapat memberi tampilan segar dan cantik setelah dipanggang. Untuk menambah vitamin dan tampilan plating yang cantik, beri saus salsa yang terdiri dari irisan tomat, bawang merah dan juga paprika yang diberi perasan air lemon segar.

Pistachio Cake

Kacang Pistachio yang kaya akan protein serat, protein dan bebas kolesterol cocok dijadikan pilihan sebagai opsi bahan dasar kue yang lebih sehat. Selain menonjolkan warna hijau alami yang terlihat cantik, kue ini juga memiliki tekstur creamy dan gurih dari Pistachio. Beri layer dari whipped cream untuk membuat tampilan kue lebih mewah di hari spesial ini.