Share
5 Lagu Lawas BIGBANG untuk Menemani Anda Tunggu Mereka Comeback
Novita Angelina
05 March 2022

Belum lama ini YG Entertainment mengumumkan berita gembira bahwa boyband legendaris asal Korea Selatan, BIGBANG akan segera comeback. Sambil menunggu mereka kembali, ada baiknya kita melihat kembali lagu-lagu lama mereka yang tetap enak didengar hingga saat ini.


Mendapat julukan sebagai “Kings of K-Pop”, BIGBANG selalu berhasil menghasilkan beragam karya yang diminati oleh banyak penggemar dari seluruh dunia. Jika Anda sudah mendengarkan musiknya sejak lama, Anda akan selalu menemukan pembaharuan dan inovasi dalam setiap lagu atau musik yang mereka ciptakan, namun semuanya tetap memiliki benang merah yang menjadi ciri khas lagu BIGBANG. Mereka tidak sungkan untuk berkolaborasi dan menggabungkan berbagai genre lain ke dalam genre hip hop yang menjadi root mereka selama ini.

Sambil menunggu mereka kembali dari hiatus panjang mereka, Anda dapat mendengarkan deretan lagu lawas BIGBANG dengan alunan musik terbaik yang tidak akan membuat Anda bosan.

La-La-La

"La La La" merupakan lagu pertama di album single kedua mereka yang berjudul “BIGBANG is V.I.P”. Lagu yang dirilis pada tahun 2006 ini menjadi bagian dari lagu tema reality show YG. Semua anggota grup BIGBANG bekerja sama untuk menulis liriknya. Untuk aransemen musiknya, mereka mencampurkan antara genre R&B, hip-hop, dan pop yang menarik. Di video musiknya, T.O.P dan para member lainnya terlihat masih sangat muda dan belia karena memang pada saat itu merupakan masa-masa awal debut mereka di industri musik Korea Selatan.

Lies

Lagu yang ditulis dan disusun oleh sang rapper G-Dragon ini dirilis tahun 2007 oleh YG Entertainment. Lagu ini menjadi single pertama dari EP (Extended Play) pertama Big Bang yang berjudul Always. Tidak ada yang menyangka, lagu “Lies” ini berhasil menjadi hit dan menduduki puncak tangga lagu di negara asal mereka selama beberapa minggu dan meraih penghargaan Song of the Year di Mnet Asian Music Awards 2007. Hingga saat ini banyak pihak yang berpendapat bahwa lagu ini menjadi salah satu lagu khas BIGBANG.

Haru Haru

Dirilis pada tahun 2008, lagu “Haru Haru” ini merupakan single utama pada album mini ketiga mereka yang berjudul “Stand Up”. Pada album ini mereka bekerja sama dengan DJ Jepang Daishi Dance untuk mengaransemen musiknya. Lagu yang liriknya ditulis oleh G-Dragon ini mencoba membawakan kombinasi dari lagu dance dengan balada hip hop, namun dilengkapi juga dengan melodi piano yang sentimental. Mereka juga menyertakan suara synthesizer yang terdengar seperti alunan orkestra.

Tonight

Jika lagu-lagu BIGBANG pada album sebelumnya sangat dipengaruhi oleh musik elektronik, pada album kali ini mereka memutuskan untuk lebih berkonsentrasi pada alunan musik rock yang hangat. Pada tahun 2011, mereka mencoba menciptakan sebuah musik bernuansa ceria dengan harapan dapat menghibur pendengar mereka. Walaupun tidak seterkenal lagu “Fantastic Baby” atau “Bang Bang Bang”, namun lagu ini akan selalu menarik untuk didengarkan ulang.

Blue

Salah satu lagu dari album kelima mereka yang berjudul Alive dirilis pada tahun 2012. Walaupun sudah hampir 20 tahun sejak dirilisnya lagu ini, namun Anda tidak akan bosan untuk mendengarkannya kembali. Dapat dikatakan, lagu Blue ini menjadi salah satu lagu nostalgia yang menemani Anda melewati berbagai momen kehidupan. Lagu yang ditulis dan disusun oleh G-Dragon bersama dengan Teddy Park, dengan bagian rap tambahan ditulis oleh T.O.P, mencoba menggambarkan emosi perasaan sedih karena sebuah hubungan yang berakhir, namun dengan irama yang menenangkan hati.