5 Jenis Tanaman Hias ini Dapat Tumbuh Meski Tanpa Sinar Matahari Langsung
Dewi Anggriani Siregar
14 March 2022

Rumah dan ruangan Anda mungkin memiliki pencahayaan yang kurang baik untuk tanaman. Sementara Anda ingin mempercantik interior rumah Anda dengan meletakkan beberapa tanaman hijau di dalamnya. Tidak perlu bingung, Anda tetap bisa meletakkan tanaman sebagai hiasan rumah Anda.


Ada beberapa tanaman yang membutuhkan pencahayaan langsung dan tidak dapat tumbuh apabila tidak mendapatkan pasokan cahaya yang cukup. Namun ada beberapa jenis tumbuhan yang tidak membutuhkan cahaya matahari yang banyak.

1. Sirih Gading

Sirih gading merupakan tanaman hias yang mampu membuat ruangan Anda tampak lebih indah meski tanpa pencahayaan yang cukup. Selain mudah dirawat dan cepat tumbuh, Anda juga bisa dengan mudah menanam sirih gading ini. Anda hanya perlu memangkas beberapa bagian dan meletakkannya di dalam vas atau gelas berisi air.

2. Lidah Mertua

Tanaman hias yang memiliki bentuk runcing ini sangat cocok untuk menghiasi sudut-sudut ruangan Anda. Selain warnanya dan bentuknya yang cantik, tanaman hias yang satu ini juga sangat mudah dirawat dan dapat hidup meskipun diletakkan jauh dari sumber cahaya matahari.

3. Spider Plant

Spider Plant memiliki jumlah daun yang banyak serta memiliki warna yang indah. Daun yang berwarna hijau, putih, dan kekuningan itu mungkin sangat sering Anda jumpai di area perkantoran. Tanaman ini memang sangat cocok ditempatkan di ruangan indoor. Anda cukup meletakkan piringan di bawah pot bunga dan jangan lupa rajin memangkas bagian-bagian yang kering.

4. Philodendron

Sekilas mungkin philodendron sangat mirip dengan jenis tanaman monstera yang sempat hits beberapa waktu lalu. Tanaman ini bisa membuat ruangan Anda tampak segar dan estetik. Selain itu philodendron juga tidak membutuhkan cahaya matahari langsung dalam perawatannya. Ia masih dapat hidup meskipun hanya di dalam ruangan be-AC.

5. Peace Lily

Sedikit berbeda dengan tanaman hias lain yang disebutkan di atas. Jenis tanaman yang satu ini benar-benar mempunyai tampak yang indah dan menarik perhatian sebab memiliki bunga berwarna putih dengan kelopak yang lebar dan putik yang mencuat ke atas. Peace lily juga tidak membutuhkan perawatan khusus.