Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

5 Inspirasi Elemen Kayu, Batu dan Beton untuk Disain Interior Kamar Mandi

Design03 November 2020

By Annisa Laksmintari

5 Inspirasi Elemen Kayu, Batu dan Beton untuk Disain Interior Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan dalam rumah yang paling kerap dikunjungi. Oleh karena itu, disainnya tentulah lebih apik jika didisain agak nyaman dan enak dipandang mata. Dalam disain interior untuk kamar mandi, anda dapat memanfaatkan elemen-elemen seperti kayu, batu, beton dan lainnya untuk menambah aksen, seperti contoh-contoh dibawah ini.


1. Terrazzo

Kamar mandi berwarna ‘manis’ ini mengkombinasikan ubin lantai berukuran besar berwarna pink dengan dinding yang terbuat dari terrazzo dengan motif pink dan abu.

2. Kayu-Kayu

Mengambil inspirasi dari barnhouse, kamar mandi ini mengintegrasikan kekayuan dan kulit dalam disain interiornya. Lantai semen berwarna gelap dibuat agar kontras dengan pintu kayu berwarna putih.

3. Industrial x Timber

Dinding beton kasar yang sengaja tidak diselesaikan memberi kesan industrial yang tegas, namun diberi sentuhan halus dengan paduan kayu untuk lantai dan juga bingkai bak berendam. Kamar mandi ini adalah karya firma disain MORQ.

4. Bata Berkarakter

Disainer Martin Sko?ek memanfaatkan dinding bata dan atap kayu untuk memberi latar belakang dramatis untuk bak mandi berwarna putih ini.

5. Tahta Bata

Batu bata ternyata juga dapat dibentuk menjadi bagian dari perlengkapan kamar mandi, seperti meja rias yang juga berfungsi untuk penyimpanan ini. Kamar mandi ini merupakan karya disainer asal Brazil, Melina Romano.