5 Fakta Unik Lisa BLACKPINK Yang Segera Rilis Debut Solo

Profile19 July 2021

By Clara E.B Sagala

5 Fakta Unik Lisa BLACKPINK Yang Segera Rilis Debut Solo

Penampilan iconic serta prestasinya yang cemerlang membuat Lisa BLACKPINK memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia. Ia dikabarkan akan segera merilis debut solo di bulan Juli ini.


Lalisa Manoban atau lebih dikenal dengan julukannya Lisa adalah salah satu dari empat member BLACKPINK, girl band Korea Selatan yang paling populer dalam sejarah musik. BLACKPINK sendiri berhasil meraih lima hits No. 1 untuk nominasi “Billboard World," "Ddu-Du Ddu-Du," dan "Kill This Love", serta jutaan penggemar di seluruh dunia.

Menurut kabar yang beredar, saat ini Lisa sedang mempersiapkan debut solonya yang rencananya akan dirilis pada bulan Juli tahun ini. Ia bahkan sedang mempersiapkan syuting video musik untuk single solo tersebut. Oleh karena itu, untuk mengenal lebih dekat sosok Lisa BLACKPINK yang humoris juga iconic, berikut fakta menarik tentangnya.

1. Lisa Menyelesaikan K-pop training-nya dengan Nilai Sempurna

Sejak kecil Lisa telah menjuarai berbagai kontes menyanyi di Thailand. Pada 2010, Lisa mengikuti audisi ketat untuk YG Entertainment di Thailand. Diantara 4000 kontestan, Lisa adalah satu-satunya yang lulus. Dia secara resmi bergabung sebagai trainee asing pertama YG Entertainment pada 11 April 2011 dan pindah ke Seoul. Ia tidak dapat berbahasa korea pada saat tiba di Korea Selatan.

Berlatih selama tujuh hari dalam seminggu selama 12 jam bersama belasan gadis lain, Lisa dan kontestan lainnya diuji dalam tes bulanan untuk kemampuan menyanyi, menari, dan rap. Lisa berhasil dalam proses pelatihan selama lima tahun yang secara konsisten dievaluasi dalam tiap bidang. Selain itu Ia juga menjadi lancar berbahasa korea.

2. Penari Terbaik BLACKPINK

Di antara fanbase setia BLACKPINK, yang dikenal sebagai Blinks, Lisa dikenal dengan keterampilan menarinya. Lisa secara teratur mengunggah video tarian solo ke saluran YouTube pribadinya seperti dance cover dari lagu “Malamente” dan “Cravin” dengan detail dan koreografi yang rumit. Member BLACKPINK lainnya juga menunjuk Lisa sebagai anggota dengan gerakan yang paling indah, Rosé menyebutnya sebagai “dancing machine of our group”

3. Seorang Fashion Icon

Pada Januari 2019, fotografer, perancang busana, dan direktur artistik untuk luxury brand Prancis, Celine Hedi Slimane memilih Lisa sebagai inspirasi terbarunya. Kemudian setelah itu Ia juga menjadi model untuk beberapa penampilan yang dikuratori oleh Slimane. Akhir-akhir ini Lisa bergabung bersama brand perhiasan mewah, Bvlgari, serta membawa perusahaan tersebut menuju posisi teratas dari segi popularitas diantara brand perhiasan mewah lainnya. Lisa juga secara rutin masuk ke dalam halaman publikasi mode terkemuka karena style-nya yang iconic.

4. Periang dan Berselera Humor Tinggi

Dalam berbagai interview dan reality show bersama BLACKPINK, seluruh member dengan suara bulat menyebut Lisa dengan sebutan “class clown”. Karakternya yang periang seringkali membuat lelucon dan bertingkah lucu untuk menghibur member lain dan orang-orang disekitarnya.

5. K-pop Idol dengan Followers Terbanyak di Semua Sosial Media

BLACKPINK mencetak sejarah pada November 2019, ketika single mereka "Ddu-Du Ddu-Du" menjadi music video K-pop pertama yang meraih satu miliar views di YouTube. Dengan popularitas girl band yang begitu besar, Lisa menjadi bintang K-pop dengan followers terbanyak di Instagram yaitu memiliki 55,7 juta followers. Member BLACKPINK, Jennie berada di urutan kedua dengan 47,9 juta followers, Rose dengan 43,1 juta followers, dan Jisoo di urutan keempat dengan 43,1 juta followers.