Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

5 Fakta Serial Marvel & Disney Plus, ‘The Falcon and the Winter Soldier’

Art & Culture01 March 2021

By Adelia Ayu

5 Fakta Serial Marvel & Disney Plus, ‘The Falcon and the Winter Soldier’

Menampilkan kisah petualangan Sam Wilson dan Bucky Barnes selepas berpisah dari Captain America di akhir ‘Avengers: Endgame’, ‘The Falcon and the Winter Soldier’ membahas nilai patriotisme dan kembalinya kisah masa lalu.


Setelah serial Marvel ‘Wandavision’ berakhir pada tanggal 5 Maret nanti, Marvel Cinematic Universe (MCU) akan menayangkan serial ‘The Falcon and the Winter Soldier’ yang akan tayang pada 19 Maret mendatang. Kembali memerankan tokoh Falcon dan Winter Soldier, aktor Anthony Mackie dan Sebastian Stan akan beradu akting dengan aktor Daniel Bruhl, Wyatt Russell dan aktris Emily VanCamp.

Disutradarai oleh Kari Skogland, serial berjumlah enam episode ini telah menyelesaikan proses syuting pada Oktober tahun lalu setelah sempat tertunda pandemi COVID-19. Menjadi cerita pembuka kedua fase empat MCU, berikut 5 fakta serial ‘The Falcon and the Winter Soldier’ yang diprediksi meraup kesuksesan seperti serial/film Marvel sebelumnya:

The Falcon and the Winter Soldier

Kembali memerankan tokoh superhero Falcon dan Winter Soldier, Anthony Mackie dan Sebastian Stan akan menjadi duo yang menjalani petualangan melawan ancaman kenegaraan di serial ini. Meski serial ini bukan menjadi ajang keduanya berakting untuk pertama kalinya, ‘The Falcon and the Winter Soldier’ menjadi produksi Marvel dimana keduanya memiliki screen time bersama terbanyak bagi keduanya. Tokoh Sam Wilson (Falcon) dan Bucky Barnes (Winter Soldier) sendiri pertama bertemu dalam satu adegan di Film ‘Captain America: Civil War’. Digadang sebagai penerus Captain America, banyak penggemar yang menantikan aksi kedua tokoh superhero ini di dalam serial terbaru Marvel tersebut.

The New Captain America

Sepeninggal tokoh Captain America yang diperankan Chris Evans, tokoh John F. Walker didapuk pemerintah menjadi military successor superhero tersebut. Disebut sebagai U.S. Agent di dalam komik, Walker sendiri diperkenalkan sebagai tokoh anti-hero, Super Patriot di dalam komik ‘Captain America #323” yang terbit pada tahun 1986. Tokoh Walker sendiri menyita perhatian penggemar saat diberitakan muncul di serial ini karena Ia terkenal memiliki karakter yang berlawanan dengan Captain America. Di serial terbaru Marvel ini, Walker akan diperankan oleh aktor Wyatt Russell, yang mengikuti jejak sang ayah (Kurt Russell) berperan di MCU dalam film ‘Guardians of the Galaxy Vol.2’.

The Flag-Smasher

Berbeda dengan Falcon dan Winter Soldier yang akan menjadi tokoh patriotik di serial ini, The Flag-Smasher merupakan sebuah grup anti-patriotisme. Tokoh Flag-Smasher sendiri bernama Karl Morgenthau yang refleksi antitesis dari kepercayaan yang dipegang Captain America. Percaya bahwa sebuah negara tidak harus ada dan berambisi memisahkan rakyat dari negaranya, Morgenthau mendirikan grup bernama ULTIMATUM (Underground Liberated Totally Integrated Mobile Army To Unite Mankind). Meski mnampilkan salah satu anggota perempuannya (Erin Kellyman) di trailer, belum ada informasi detail mengenai pemeran tokoh Morgenthau.

The Comeback of Baron Zemo

Di dalam ‘Captain America: Civil War’, Baron Zemo berhasil mengadu domba Avengers dan membuat Captain America dan Iron Man berpisah dengan menggunakan Winter Soldier sebagai kambing hitam. Diperankan kembali oleh Daniel Bruhl, Zemo mengenakan topeng ungu dan leather coat seperti gambaran tokoh orisinalnya di komik Marvel. Muncul pertama kali sebagai mantan kolonel Sokovia/teroris yang terobsesi dengan kejatuhan Avengers dan masa lalu Barnes, Zemo diprediksi akan membawa ancaman bagi Winter Soldier dan negara di serial ini. Beberapa sumber menyebutkan topeng ungu yang dikenakannya merupakan simbol penghinaannya terhadap kekalahan Avengers kepada Thanos di ‘Avengers: Infinity War’.

Pulau Madripoor

Terletak di Asia, pulau fiksi ciptaan Marvel ini tidak memiliki hukum negara yang sah dan dihuni oleh banyak kriminal. Terbagi dalam 2 strata sosial, Hightown yang dikhususkan kepada penduduk kelas atas dan Lowtown untuk penduduk kelas bawah yang terdiri dari sejumlah kriminal, Madripoor sering dijadikan pelarian penjahat kelas kakap di seri Marvel Comics. Lawan terbesar S.H.I.E.L.D, Hydra juga pernah menguasai pulau ini untuk sementara waktu. Berestetika neon terang yang berlawanan dengan kelamnya kehidupan di pulau ini di dalam trailer, Madripoor sendiri diprediksi menjadi tempat paling berbahaya yang dikunjungi Falcon dan Winter Soldier di serial ini.