Share
5 Fakta Pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan yang Kental Akan Budaya Batak
Yuswialdyth Ardelia Almira
08 May 2023

Pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan akhirnya melangsungkan hari pernikahannya pada 5 Mei 2023 lalu.


Jessica Mila dan Yakup Hasibuan telah resmi menjadi sepasang suami istri setelah menggelar pemberkatan di Gereja HKBP Rawangmangun, Jakarta Timur pada Jumat, 5 Mei 2023. Acara kemudiahn dilanjutkan dengan resepsi pernikahan mewah dengan adat Batak pada Sabtu, 6 Mei 2023. Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai pernikahan Jessica Mila dan Yakub Hasibuan.

1. Keduanya dikenalkan oleh Febby Rashanty

Perjalanan cinta Jessica Mila dan Yakup Hasibuan hingga sampai di titik pernikahan ini tidak luput dari peran orang terdekat. Pada konferensi pers, Yakup menyatakan bahwa yang memperkenalkannya dengan Mila adalah Febby Rastanty. Feby Rastanty merupakan adik kelas dari Yakup saat berkuliah di Universitas Indonesia (UI). Yakup saat itu tak sengaja melihat postingan Jessica Mila dan ia pun memberanikan diri untuk minta dikenalkan.

“Jadi waktu itu lagi scrol Instagram zaman COVID-19, eh ada di explore nih, jadi minta kenalin ke Febby,” ujar Yakup.

Hubungan yang dimulai dengan teman biasa kian lama semakin dekat. Hingga akhirnya, Yakup dan Mila memutuskan untuk menginjak jenjang yang lebih serius setelah berpacaran selama dua tahun.

2. Pesta Pernikahan Dengan Adat Batak

Proses pernikahan Jessica Mila yang diketahui menggunakan adat batak menarik banyak perhatian. Sebelum melangsungkan pesta pernikahan, Yakup dan Mila sudah menjalani beberapa rangkaian proses yang terus berlanhjut setelah mereka resmi menikah. Dari banyaknya prosesi yang dijalani, Mila memberikan kesannya melalui postingan yang diunggah di akun Instagramnya “Dari banyaknya prosesi mulai dari Mangain, Marhusip, Marsipanganon, Martonggo Raja semuanya penuh kesan dan kehangatan.

Acara yang dimulai dari berkenalan dengan keluarga besar Yakup sampai aku diterima di keluarga baru. Super grateful with every step of this new journey. Officially menjadi Jessica Mila Agnesia boru Damanik” ungkap Jessica Mila. Ia juga memberikan ucapan terima kasih terhadap semua keluarga dan teman yang telah memberikan dukungan dan supportnya kepada acara bahagianya ini.

3. Hubungan didasari oleh keyakinan

Jessica Mila jelaskan bahwa ia yakin untuk melangkah ke jenjang pernikahan bersama Yakup karena memiliki nilai dan prinsip yang sama. Merwka juga selalu mengutamakan keluarga dan keimanan mereka. “Aku merasa Yakup adalah sosok suami idaman yang selama ini aku cari dan pernah aku panjatkan dalam doa.” ungkap Jessica Mila saat ditanya mengenai perjalan cintanya dengan Yakup. Ia menambahkan bahwa Yakup merupakan pria yang bekerja keras dan bertanggung jawab.

4. Menikah di hari ulang tahun ayah Yakup

Momen membahagiakan Mila dan Yakup ini ternyata juga bertepatan dengan hari kelahiran ayah Yakup, pengacara Otto Hasibuan. Hal ini pasti menjadi hadiah terbaik bagi ayah Yakub. Otto menyatakan bahwa ia biasanya hanya merayakan ulang tahun bersama keluarga dekat saja. Namun kali ini, ia dapat merayakan ulang tahun sekaligus pernikahan anaknya bersama keluarga besar dan rekan terdekat.

5. Jessica Mila menggunakan Gaun yang dibuat selama 1.200 jam

Gaun yang digunakan Jessica Mila menarik perhatian karena terlihat anggun bak putri. Jessica Mila mengenakan gaun lace garis leher tinggi warna putih yang juga senada dengan jas yang dikenakan Yakup. Gaun indah itu diketahui merupakan karya desainer Yefta Gunawan. Yefta mengungkapkan bahwa gaun itu dibuat selama hampir dua bulan.

“Gaun klasik ini saya rancang secara khusus untuk Jessica Mila di mana material yang digunakan hasil dari bordiran tangan yang memakan waktu 1.200 jam, kata Yefta Gunawan selaku perancang gaun dalam konferensi pers. Penampilan Jessica Mila semakin anggun dengan dilengkap veil atau kerudung pengantin yang terbuat dari bahan tulle sepanjang 4.5 meter.