5 Alasan Star Wars: Obi-Wan Kenobi Wajib Masuk Daftar Binge-Watching di Akhir Pekan
Listya Manopo
26 June 2022

Trilogi populer Star Wars menayangkan limited series terbarunya, “Star Wars: Obi-Wan Kenobi”, eksklusif di Disney+ Hotstar.


Dengan episode baru yang tayang setiap Rabu, serial ini menceritakan kisah Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor) yang berusaha menyelamatkan Leia Organa (Vivian Lyra Blair) dari The Inquisitors. Dalam perjalanan tersebut, Obi-Wan Kenobi mengetahui fakta mengejutkan bahwa Anakin Skywalker/Darth Vader (Hayden Christensen) masih hidup dan tengah mengejarnya. Sang Jedi yang sempat kehilangan kekuatannya, harus kembali berhadapan dengan Darth Vader untuk bertarung satu sama lain.
Menghadirkan kembali kisah nostalgia seru dengan berbagai sentuhan baru, berikut 5 alasan “Star Wars: Obi-Wan Kenobi” wajib masuk daftar binge-watching untuk mengisi akhir pekan Anda.

Kembalinya Dua Tokoh Ikonik
“Star Wars: Obi-Wan Kenobi” mengambil latar waktu 10 tahun setelah peristiwa ikonik dalam “Star Wars: Revenge of the Sith”, di mana Obi-Wan harus kehilangan sahabatnya, Anakin Skywalker, yang memutuskan untuk bergabung ke dark side dan menjadi Sith Lord Darth Vader. Melalui serial ini, para penggemar dapat menyaksikan pertarungan epik antara dua karakter ikonik tersebut, yang kembali diperankan oleh Hayden Christensen sebagai Darth Vader dan Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi.

Hidupkan Sosok Villain dari Serial Animasi
Kisah yang seru dan menarik tidak lepas dari sosok antagonis. Serial ini menghidupkan sosok antagonis yang dikenal sebagai The Inquisitors. Tokoh The Grand Inquisitor pertama kali diperkenalkan dalam serial animasi “Star Wars Rebels”. Dalam serial “Star Wars: Obi-Wan Kenobi”, tokoh The Inquisitors ini diperankan oleh Rupert Friend sebagai The Grand Inquisitor, Sung Kang sebagai Fifth Brother, dan Moses Ingram sebagai Inquisitor terbaru yang dikenal sebagai Third Sister.

Sosok Leia Organa Cilik yang Mencuri Perhatian
Para penggemar pasti sudah tidak asing lagi dengan Sang Putri dari dunia Star Wars, Princess Leia. Series ini akan mengungkap masa kecil Leia dengan karakternya yang cerdik, pemberani, cuek, bijaksana, dan percaya diri, yang selama ini ditunjukkan melalui karakter Leia dewasa di film trilogi sebelumnya. Aksi Leia sangat mencuri perhatian penonton ketika ia menjalani petualangan bersama Obi-Wan Kenobi, dengan sosoknya yang menggemaskan namun bertindak bijak layaknya orang dewasa, sehingga membuat penonton merasa bernostalgia dengan Princess Leia.

Perpaduan Legacy Star Wars Lama dengan Nuansa Baru
Meski membawa esensi yang sama dari film-film Star Wars lainnya, namun para filmmaker memastikan bahwa penggemar dapat menikmati nuansa baru yang menghibur. Bekerja sama dengan desainer produksi Todd Cherniawsky dan sutradara fotografi Chung-hoon Chung, “Star Wars: Obi-Wan Kenobi” menampilkan galaksi yang baru dan tidak kalah menarik. “Kami ingin melakukan hal baru. Kami tidak ingin hanya mengulang hal yang sama, kami ingin memperluas galaksi Star Wars tapi masih sesuai dengan ciri khas Star Wars yang sudah begitu melekat,” ujar sutradara Deborah Chow.

Kejutan Tak Terduga
“Star Wars: Obi-Wan Kenobi” bukan hanya menjadi kejutan untuk para penggemar Star Wars, namun juga menjadi berita yang mengejutkan bagi kedua pemeran utama, Ewan McGregor dan Hayden Christensen. Keduanya tidak mengira akan kembali menjalani peran ikoniknya dalam Star Wars setelah film “Revenge of the Sith”, karena saat itu mereka berpikir bahwa eksistensi Obi-Wan Kenobi dan Darth Vader telah berakhir. Begitu tawaran untuk serial ini datang, keduanya merasa sangat senang bisa untuk kembali memerankan karakter yang sudah begitu melekat bagi Ewan dan Hayden. “Aku rasa semakin jauh karierku dalam trilogi ini, maka semakin banyak pula hal-hal menarik yang bisa aku lakukan,” ujar Ewan McGregor