Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

4 Trend Home Décor Spring 2021 yang Nge-Hits di Instagram

Design10 March 2021

By Annisa Laksmintari

4 Trend Home Décor Spring 2021 yang Nge-Hits di Instagram

Instagram merupakan platform sosial media yang fokusnya menitikberatkan pada estika dan visual. Tak heran platform ini menjadi ajang para penikmat dan pelaku desain interior untuk berbagi inspirasi. Di kanal-kanal mereka pun sering bermunculnya tren desain interior yang menyebar ke seluruh dunia.

Memasuki musim semi di belahan bumi sebelah utara, muncul beberapa tren dekor rumah yang nge-hits. Apa saja kah tren itu? Dilansir dari realsimple.com, inilah elemen-elemen desain interior yang kerap muncul di Instagram untuk menghias rumah.


Ruang Warna-warni Monokrom

Bosan dengan dinding putih bersih? Salah satu tren desain interior terbaru adalah memberi sentuhan warna pada dinding-dinding rumah Anda. Hidupkanlah ruangan dengan satu dinding aksen jika belum berani untuk berkomitmen dengan seluruh dinding yang berwarna. Jika sudah memantapkan hati untuk memberi warna untuk seluruh sisi, cobalah aplikasikan warna-warna yang berada di dalam satu kelompok monokromatiknya untuk menjaga agar terlihat kohesif dalam satu ruangan, yang diberi dalam lapisan nuansa warna sama agar tidak terkesan datar.

Aksen-aksen Rotan dan Kuningan

Walaupun hiasan rotan seperti mangkok, partisi, kap lampu, dan lainnya telah banyak digunakan sehari-hari di Indonesia, ternyata di dunia desain, kini rotan sedang naik daun. Selain rotan, aksen kuningan pada kenop, cermin, atau perabotan lainnya pun jadi pilihan untuk menyemarakkan dekor rumah.

Motif Kerang

Mengambil inspirasi dari lautan, motif kerang ini dulu populer di tahun 80’an. Percikkan nuasa pantai ke dalam ruangan anda dengan hiasan-hiasan berbentuk kerang atau bermotif kerang seperti vas bunga, bantal, ataupun lampu.

Hiasan Geometris yang Membulat

Melengserkan garis-garis lurus sebagai motif geometris kekinian, hiasan dengan garis melengkung yang lembut kini beredar sebagai pilihan kesukaan para penggemar desain interior. Siluet yang melengkung ini bisa diterapkan dalam bentuk lukisan, vas ataupun hiasan lainnya.