4 Pantai Eropa yang Perlu Masuk List Liburan Anda

Travel15 January 2021

By Rahayu Indah

4 Pantai Eropa yang Perlu Masuk List Liburan Anda

Jika Anda berencana berlibur ke Eropa, pantai dengan pemandangan yang indah bisa Anda temukan di dalamnya. Perlu diketahui, pantai menjadi salah satu alternatif refreshing yang menyegarkan hati dan pikiran.


Walaupun masih di awal tahun dan pandemi masih berlangsung, tidak ada salahnya Anda mempersiapkan atau mulai me-list tempat-tempat liburan yang bisa Anda kunjungi nanti setelah pandemi usai. Jika benua Eropa masuk di travel bucket list, Anda bisa menjadikan pantai sebagai pilihan destinasinya.

Eropa cukup terkenal sebagai tempat wisata yang memiliki pemandangan terbaik. Memasukkan pantai sebagai list adalah pilihan yang tepat khususnya bagi Anda yang akan berlibur besama orang-orang terkasih, baik itu keluarga, teman, maupun kekasih. Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam melalui pantai di Eropa dengan sangat indah. Kali ini, HighEnd memiliki beberapa rekomendasi pantai indah yang ada di Eropa:

1. Es Trenc, Mallorca

Pantai Es Trenc adalah pantai yang berada di Mallorca, Spanyol. Pantai ini cukup terkenal dikarenakan pulau Mallorca menjadi salah satu pulau yang dituju oleh para wisatawan. Pantai ini memiliki air laut yang sangat jernih, dan pasir putih yang berkilau bagaikan emas. Walaupun dikenal sebagai pantai yang ‘terisolasi’, pantai ini seperti pantai pada umumnya yang menyediakan hotel, restoran, bar dan fasilitas-fasilitas yang mendukung liburan Anda.

2. Zlatni Rat, Kroasia

Jika Anda datang ke pantai Zlatni Kroasia yang berada di pantai selatan Pulau Brac, Dalmatia, Anda akan melihat gradasi warna lautnya yang memukau. Pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Tanduk Emas dikarenakan bentuknya yang unik seperti tanduk jika dilihat dari atas menggunakan drone. Pantai ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki hobi berselancar, karena pantai ini terkenal dengan ombaknya yang bagus.

3. Pantai Scala dei Turchi, Sisilia

Pantai yang memiliki keunikan ini menjadi salah satu pantai terbaik di Eropa. Pantai yang berada di wilayah selatan Sisilia, tepatnya Italia ini memiliki tebing batu kapur yang tinggi dan panjang. Hal tersebut menjadikan pemandangan di pantai ini berbeda dari pantai pada umumnya.

4. Porto Cesareo, Puglia

Pantai Porto Cesareo adalah pantai yang memiliki julukan Maldewa Italia. Julukan tersebut hadir karena pasirnya yang putih dengan kombinasi laut pirus yang benar-benar berkilau. Pantai ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sangat menyukai makanan laut, karena Anda dapat menikmati hidangan seafood yang benar-benar segar. Di pantai ini, Anda dapat melihat perahu-perahu nelayan di tengah lautan yang biru nan berkilau.