Share
4 Minuman yang Wajib Anda Coba Selama Program Diet
Rahayu Indah
12 January 2021

Dalam menjalankan diet, Anda perlu memperhatikan apa yang Anda minum karena minuman berperan penting dalam keberhasilan diet.


Memulai tahun 2021 dengan berbagai resolusi adalah hal yang dilakukan olah banyak orang. Bagi Anda yang memiliki resolusi tubuh yang kurus di tahun 2021 tentunya membuat Anda perlu melakukan diet pada tahun ini. Ketika Anda melakukan diet, pastikan segala hal yang Anda konsumsi bukan hanya menurunkan berat badan saja, melainkan tetap menjaga imunitas tubuh Anda.

Memiliki tubuh yang ideal, memang dikagumi oleh semua orang. Jika pada tahun ini Anda berniat untuk melakukan diet, Anda tetap perlu melakukan diet sehat. Minuman menjadi salah satu pendukung Anda dalam melakukan program diet, sehingga Anda juga perlu mempertimbangkan minuman apa saja yang mampu mengurangi asupan kalori dalam tubuh namun tetap memperbaiki metabolisme dalam tubuh. Berikut jenis minuman yang bisa Anda konsumsi selama melakukan program diet:

1. Air Putih

Air putih adalah minuman terbaik bagi Anda yang sedang melangsungkan program diet. Bisa diketahui, selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, pastinya air putih tidak memiliki efek samping. Air putih juga merupakan minuman yang tidak memiliki kalori dan sangat membantu dalam proses pencernaan dan metabolisme tubuh. Bagi Anda yang tidak menyukai rasa tawar air putih, Anda bisa menyiasati dengan mencampurkan irisan lemon untuk memunculkan sedikit rasa.

2. Madu dan Kayu Manis

Bagi Anda yang merindukan sensasi manis dalam minuman, namun ragu karena kadar gulanya yang membuat berat badan Anda sulit turun minuman madu dan kayu manis dapat menjadi pilihan. Rasa manis alami dari madu tidak mengandung kadar gula yang tinggi, sehingga cukup aman bagi Anda yang menjalankan diet. Kayu manis juga memiliki fungsi unruk mengatur kadar gula dalam darah dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan begitu, kedua bahan tersebut akan sangat cocok dan sehat untuk Anda yang melakukan program diet.

3. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang terbuat dari daun teh dan diseduh menggunakan air panas. Teh hijau memiliki banyak manfaat seperti menghidarkan dari bau mulut, mengurangi kolesterol, mengurangi tekanan darah, mengindari penyakit diabetes, dan dipercaya mendukung menurunkan berat badan. Teh hijau juga kaya akan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan.

4. Aneka Jus

Minuman jus juga sangat bermanfaat baik bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Aneka jus baik dari sayuran maupun buah-buahan memiliki banyak manfaat, selain untuk menurunkan berat badan pastinya jus memiliki mandaat untuk berbagai kesehatan. Namun, alangkah lebih baik jika Anda memilih meminum jus sayuran daripada jus buah, karena jus sayur hanya mengandung setengah kalori dari jus buah. Jika Anda mengkonsumsi jus alangkah lebih baik untuk tidak mencampurkannya dengan gula.