3 Wisata Alam Korea Selatan yang Tepat Untuk Tutup Tahun

Travel19 November 2020

By Rahayu Indah

3 Wisata Alam Korea Selatan yang Tepat Untuk Tutup Tahun

Menikmati liburan di Korea Selatan saat musim dingin akan memberikan sensasi baru bagi Anda yang belum pernah mencobanya.


3 Wisata Alam di Korea Selatan yang Tepat Untuk Menutup Akhir Tahun

Memiliki kesempatan berlibur akhir tahun bersama keluarga, sahabat, teman maupun berlibur sendiri adalah hal yang menyenangkan untuk menutup tahun. Korea Selatan merupakan negara yang memiliki 4 musim setiap tahunnya. Setiap musim memiliki sensasinya masing-masing, tapi pernahkah terbayang oleh Anda menikmati keindahan salju yang menyelimuti Korsel sebagai penutup tahun Anda?

Tidak bisa dipungkiri, Korea Selatan kaya akan kebudayaan yang khas. Ada baiknya sebelum Anda pergi ke Korea Selatan untuk mengatur perjalanan dengan matang. Berikut tempat yang cocok untuk anda kunjungi selama di Korea Selatan di akhir tahun

1. Gunung Halla

Buat Anda penikmat mendaki, kegiatan naik gunung saat bersalju adalah hal yang bisa dilakukan di Korea Selatan. Faktanya, masyarakat Korea Selatan memang suka mendaki gunung, bukan hanya di musim panas tapi saat buikit tertutup salju juga akan memberikan kesan yang seru.

Gunung Halla atau yang dikenal Hallasan merupakan gunung yang tertinggi di Korea Selatan. Gunung ini memiliki ketinggian 1.950 meter dan posisinya ada di tengah-tengah Pulau Jeju. Tapi, tenang saja, Gunung Halla memiliki beberapa pilihan jalur yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kemampuan.

2. Pedesaan Dongbaek

Di Korea Selatan ada sebuah pedesaan di daerah Seogwipo bernama Desa Dongbaek. Keunikan desa ini ada pada bunga yang disebut bunga Camelia yang tersebar ke berbagai penjuru. Sebenarnya bunga Camelia ini ditanam banyak di desa ini untuk melindungi desa dari angin kencang.

Bunga Camelia adalah bunga yang bisa bertahan dan tetap mekar walaupum di musim dingin. Dengan musim dingin dan salju yang menyelimuti akan memberikan warna yang kontras dengan perpaduan warna dari bunga Camelia itu sendiri. Bunga Camelia mekar dengan warna yang eyecatching bisa menjadi tempat yang aesthetic untuk menemani foto-foto liburanmu.

BACA JUGA: ‘Seoulful Experience’ di JW Marriott Hotel Jakarta

3. Nami Island

Nami Island adalah pulau yang berada di daerah Gangwon-do. Nami Island adalah wisata alam yang memiliki pemandangan alam yang cantik, walaupun saat musim dingin ditutupi salju. Nami Island terdiri dari banyak pohon-pohon yang berjejer cantik seakan membentuk sebuah jalan dan memang menjadi spot foto favorit para wisatawan saat berkunjung.

Memang tidak bisa dipungkiri, Nami Island selalu memiliki kesan berbeda pada setiap musimnya. Namun, mengunjungi Nami Island saat musim dingin dan salju mulai turun akan memberikan kesan dengan pemandangan yang romantis seperti drama korea.

Tak perlu juga khawatir, walaupun kondisi suhu yang bisa mencapai -4° saat musim dingin di Nami Island, namun mereka tetap memperhatikan kenyamanan pengunjung, karena di sekeliling pulau tersedia api unggun untuk menghangatkan tubuh Anda.