3 Tujuan Wisata Wajib di Busan

Travel12 November 2019

By Listya Manopo

3 Tujuan Wisata Wajib di Busan

Kota kedua terbesar di Korea Selatan, Busan, menyimpan banyak mutiara tersembunyi untuk Anda kuak setibanya Anda di sana.


Apabila Anda bosan dengan wisata urban di Seoul, Anda dapat melipir ke arah tenggara ibu kota Korea Selatan tersebut menuju Busan, di mana Anda dapat mengeksplorasi banyak destinasi wisata. Apa saja destinasi wajib kunjung di kota ini? Simak di bawah ini:

BERSANTAI DI PANTAI

Busan terkenal di antara turis sebagai tujuan wisata pantai dan pemandian air panas. Masyarakat Korsel sendiri sering berkunjung ke pantai di Busan ketika musim panas, terutama pantai yang sudah dikenal seperti Pantai Haeundae dan Pantai Songdo.

MERAYAKAN BUDAYA

Tujuan wisata terkenal lainnya termasuk Desa Budaya Gamcheon, Pasar Ikan Jagalchi dan Kuil Beomeosa. Selain tempat-tempat wisata, Busan memiliki 11 festival yang diadakan setiap tahun, termasuk festival lokal dan acara seni. Festival Laut Busan diadakan setiap Agustus dan Festival Film Internasional Busan diadakan setiap Oktober. Festival Budaya Jagalchi dikembangkan menjadi festival pariwisata budaya representatif di Korea.

STAYCATION MEWAH

Terletak di jantung Busan yaitu Haeundae, Park Hyatt adalah tempat untuk menginap dengan lokasi dramatis di tepi laut yang menawarkan pemandangan Jembatan Gwangan dan Marina Suyeongman Yacht yang indah. Hotel mewah ini hanya beberapa menit dari Busan Yachting Center dan dekat dengan Taman Dongbaekseom. Hotel berbintang 5 ini juga dekat dengan Nurimaru APEC House dan Taman Millak Waterfront. Dengan pusat perbelanjaan kelas dunia dan Pusat Pameran dan Konvensi Busan (BEXCO) di ambang pintu, Park Hyatt Busan adalah tempat tinggal yang ideal untuk mereka yang mendambakan staycation mewah bersama keluarga.

FOTO News World Korea, Pixabay