Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

3 Rekomendasi Hotel Estetik di Kawasan Chinatown Singapura

Travel24 September 2021

By Annisa Laksmintari

3 Rekomendasi Hotel Estetik di Kawasan Chinatown Singapura

Negara tetangga kita, Singapura, selalu menarik untuk diulik. Kaya akan keragaman budaya, Anda dapat menyelami kekayaan budaya negara ini pada tiap perjalanan anda. Salah satunya adalah Chinatown atau Pecinan, sebuah kawasan yang merayakan sejarah Singapura. Bermalam di kawasan Chinatown juga sungguh menyenangkan, Anda dapat berada di dekat keramaian dan serunya Pecinan yang penuh daya tarik.


Chinatown atau Pecinan Singapura memiliki daya tarik yang luar biasa untuk wisata budaya, kuliner dan belanja. Penginapan di Chinatown pun amat beragam, namun cukup terjangkau, dengan desain modern aesthetic yang memanjakan mata. Tak lupa pula, hotel-hotel disana umumnya berfasilitas lengkap dan terletak sangat dekat dengan stasiun MRT. Berikut 3 rekomendasi hotel trendi dan estetik dengan lokasi strategis di Chinatown Singapura:

- The Clan Hotel

Hotel di bawah naungan Far East Hospitality ini terkenal akan desainnya yang aesthetic, menggabungkan desain modern dengan unsur tradisional. Hotel ini tepat berada di sebelah Stasiun MRT Telok Ayer, hanya berjarak jalan kaki dua menit. Uniknya, hotel ini menyediakan perlengkapan upacara minum teh tradisional yang menjadi fasilitas di setiap kamar. Saat datang, tamu juga diajak memilih lima camilan impor gratis sesuai selera.


Hotel Mono


Kesan pertama dari Hotel Mono adalah konsep chic, modern dan minimalis yang sungguh photogenic. Eksterior dan interior hotel didominasi dengan warna putih sehingga memberikan kesan bersih dan terang. Hotel ini sangat dekat dengan Stasiun MRT Chinatown, pusat belanja Chinatown, dan berbagai restoran dan café.


The Scarlet Singapore

Para penggemar arsitektur bergaya art deco akan dimanjakan dengan gedung hotel ini, yang merupakan bangunan bersejarah yang masih terawat dengan sangat baik dari 1924. Hotel ini terletak hanya satu blok dari pusat perbelanjaan dan restoran Ann Siang Road, dan jalan kaki singkat selama 8 menit ke pusat Chinatown.