Share
3 Rekomendasi Drama Korea yang Mengajarkan Tentang Self Love
Shela Dhamayanti
11 February 2022

Penggemar drakor atau K-Drama pasti sering menemukan beragam kisah mengenai kehidupan di berbagai drama Korea yang mereka tonton. Kisah yang diceritakan banyak mengandung nilai-nilai yang menginspirasi. Salah satunya yang paling penting adalah mencintai diri sendiri.


Belajar mencintai diri sendiri tidaklah mudah. Bagi Anda yang sedang mencari motivasi, Anda dapat mencoba menonton rekomendasi beberapa drama Korea ini. Secara tidak langsung, drama ini akan membantu Anda untuk belajar bersyukur.

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea bertema self love yang dijamin alurnya seru dan wajib ditonton!

Gangnam Beauty



Merasa tidak percaya diri dengan penampilannya, Kang Mi-rae memutuskan untuk operasi plastik sebelum masuk universitas. Meski sudah memenuhi standar kecantikan Korea, Mirae tetap pesimis karena kecantikannya hanyalah hasil oplas.

Namun, ada sosok laki-laki bernama Do Kyung yang menerima dia apa adanya, bahkan dia sudah mengetahui wajah Mirae sebelum oplas.

Shadow Beauty

Drama ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Goo Aejin yang dibully di sekolah karena penampilannya. Walaupun orang lain menghina fisiknya, akan tetapi dia menjalani kehidupan di sosial media yang penuh tipuan sebagai influencer. Goo Aejin mengedit fotonya sampai benar-benar merubah dirinya menjadi seperti orang lain.

True Beauty


Drama korea satu ini merupakan salah satu drama paling populer. Memiliki genre komedi-romantis, drama ini menceritakan mengenai seorang anak bernama Lim Jukyung, yang dibully karena wajahnya yang tidak cantik.

Ia pun belajar untuk merias wajah, sampai suatu saat Jukyung pindah sekolah dan di sana ia menggunakan riasan tebal. Menjadi sangat popular di sekolah barunya seperti bak seorang dewi, tetapi Jukyung merasa semua itu palsu dan ia telah menipu banyak orang.

Itu dia beberapa rekomendasi drama korea yang mengajarkan self love. Jangan lupa ditonton ya!