Share
3 Pilihan Minuman Beralkohol Paling Mahal di Dunia
Venisa Ruth
23 November 2021

Menurut ourworldindata.com, 1,4% dari jumlah seluruh penduduk di dunia memiliki adiksi terhadap minuman beralkohol. Walaupun rasanya tergolong pahit dan membakar tenggorokan, minuman ini tidak henti-hentinya dicari banyak orang.


Berikut tiga pilihan minuman beralkohol paling mahal di dunia.

1. The Macallan Valerio Adami 1926

Wiski paling top hingga saat ini mungkin tidak ada yang menandingi The Macallan Valerio Adami 1926. Whisky kelas atas ini telah diperam sejak 1926. Label botolnya dirancang oleh Valerio Adami. Wiski ini hanya diproduksi sebanyak 12 botol saja. Harganya saat pelelangan awal tahun lalu di Bonhams Whiskey Sale (Edinburg, Irlandia) adalah 848.000 poundsterling atau sekitar Rp 17 miliar.

2. The Macallan 64

Anda mencari scotch paling eksklusif? Coba pilih The Macallan 64. Scotch ini merupakan produk Macallan paling eksklusif, telah diperam selama 64 tahun.
Botolnya sangat ikonik, dibuat secara manual dari kristal murni. Jumlahnya hanya satu, itu pun untuk porsi sekali minum. Produk ini dihargai $ 464.000 atau sekitar Rp 6,5 miliar per botol pada sebuah acara lelang di tahun 2010.

3. Mendis Coconut Brandy

Satu lagi minuman eksklusif yang paling mahal, Mendis Coconut Brandy. Tidak seperti minuman-minuman sebelumnya, minuman ini dibuat dari saripati bunga kelapa.
Bunga kelapa yang telah dikumpulkan dalam waktu lama, hampir setahun, kemudian diproses dan dimatangkan sedikitnya dua tahun di dalam wadah kayu Hamilla. Rasanya konon sangat nikmat. Harga per botol adalah $ 1 juta dolar atau sekitar Rp 13 miliar.