3 Negara Unik di Eropa yang Wajib Anda Kunjungi Setelah Corona Hilang

Travel11 September 2021

By Rambu Moara

3 Negara Unik  di Eropa yang Wajib Anda Kunjungi Setelah Corona Hilang

Tidak hanya tempat wisata yang unik, negara-negara di Eropa juga terkenal dengan desain bangunannya yang bernuansa romawi dan gotik. Tiga negara di Eropa berikut terkenal dengan desain bangunan yang unik dan harus Anda kunjungi setelah pandemi corona selesai.


Setiap musim libur tiba, banyak orang akan memilih pergi berlibur ke Eropa. Di samping ekosistem wisata alam yang sangat terjaga, negara-negara di Eropa juga menyuguhkan banyak jenis wisata mulai dari kuliner, seni dan budaya, hingga keindahan desain bangunan bertema gotik.

Berada di wilayah empat musim jelas akan menambah minat Anda untuk menikmati pemandangan luar biasa yang berbeda dengan di Indonesia. Jika Anda sedang mempersiapkan rencana berlibur ke Eropa, tiga negara rekomendasi HighEnd ini tidak boleh terlewatkan dalam list Anda.

Republik Ceko

Negara pertama yang HighEnd rekomendasikan adalah Republik Ceko. Meskipun merupakan negara kecil, ‘Negara 1000 Menara’ ini sangat indah dan terkenal akan seni arsitektur yang kental dengan budaya romawi kuno. Tempat yang wajib Anda datangi di Ceko adalah Prague Castle atau Kastil Praha. Meski dialihkan dari tempat Raja dahulu menjadi kantor pemerintahan, suasana budaya romawi kental tidak akan luput dari gedung tersebut.

Untuk wisata kuliner, jangan lupa untuk mencoba gulai versi Ceko. Jika di Indonesia gulai tidak memakai sayur, di Ceko justru gulai disajikan dengan sedikit sayur dan pangsit. Sehabis menikmati wisata budaya dan kuliner, Anda bisa menikmati Nightlife di Praha dengan hiburan musik jazz dan klasiknya.

Spanyol

Salah satu kota yang terkenall dengan keindahan bangunan, khususnya gereja di Spanyol adalah Barcelona. The Sagrada Família adalah gereja tertua di Barcelona dengan desain jendela kaca patri yang berkilauan hingga tiang dan lengkungan yang menjulang hingga detail arsitektur yang rumit, setiap aspek dari gereja yang luar biasa ini akan membuat Anda takjub.

Tidak hanya bangunan kuno dengan arsitektur rumit, Barcelona juga dikenal dengan arsitektur yang indah oleh Gaudi, Jean Nouvel, dll. Berjalan-jalanlah di sekitar Distrik Eixample, Lingkungan El Raval dan Gothic Quarter dan Anda pasti akan menemukan beberapa bangunan terkenal di Barcelona. Menjelajahi arsitektur dan monumen yang indah ini adalah salah satu alasan untuk mengunjungi Barcelona.

Yunani

Salah satu ikon wisata yang sangat terkenal dan harus Anda kunjungi di Yunani adalah Santorini. Tempat ini paling pas untuk menghabiskan liburan musim panas di daerah pantai sembari menikmati sunset. Yang membuat Santorini menjadi unik sebenarnya adalah desa-desa kecil dipinggir pantai yang dicat senada dengan pemandangan laut disana. Menggabungkan gaya arsitektur minimalis dan modern akhirnya membawa daya tarik tersendiri untuk Santorini.

Liburan tidak lengkap jika tidak merasakan menu khas suatu negara. Di Yunani, makanan yang harus Anda cicipi adalah Moussaka. Walau menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di Indonesia seperti terong dan tomat, bukan berarti Anda bisa melewatkan menu satu ini. Dengan bumbu khas, akan tercipta rasa orisinil yang pas dengan lidah orang Indonesia.