3 Manfaat Minum Jus Untuk Tubuh, Khususnya Bila Dikonsumsi di Pagi Hari

Wellness10 September 2021

By Venisa Ruth

3 Manfaat Minum Jus Untuk Tubuh, Khususnya Bila Dikonsumsi di Pagi Hari

Jus adalah salah satu minuman yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Jus bisa diminum kapan saja, mulai pagi hingga malam.


Jus bisa terbuat dari buah-buahan atau sayuran. Keduanya sangat baik untuk kesehatan. Meminum jus juga dapat menjadi alternatif untuk mereka yang kurang suka mengonsumsi buah atau sayur dengan wujud asli. Jus bisa ditambahkan berbagai bahan lain untuk membuatnya lebih nikmat. Berikut manfaat minum jus untuk kesehatan tubuh.

1. Kaya Vitamin

Makan buah dan sayuran mentah lebih bermanfaat daripada jus. Namun jus memiliki keuntungan memberikan air ke tubuh Anda dan menjaganya tetap terhidrasi. Setiap jus hadir dengan manfaat kesehatan tertentu dan menambah nilai pada sistem Anda.

Jika merasa kurang terhidrasi, Anda bisa minum segelas jus seledri. Jika merasa lelah setelah hari yang melelahkan di tempat kerja, Anda dapat meminum segelas jahe atau jus lemon untuk memulihkan tingkat energi tubuh. Bagian terbaik tentang jus buah adalah tubuh Anda dengan mudah mencerna cairan dan langsung memberikan nilai gizinya.

2. Melancarkan Pencernaan

Buah dan sayur merupakan sumber utama serat. Kandungan serat sangat dibutuhkan dalam proses pencernaan. Terlebih untuk Anda yang sedang dalam masa hamil. Minum jus buah dan sayur bisa meminimalisir sembelit.

Anda bisa mencampur buah dan sayur seperti brokoli, wortel, bayam, pir, apel, atau nanas yang menambah rasa segar pada jus sayuran. Saat pencernaan sehat, sistem imun di dalam tubuh akan menguat yang menjadikan tubuh tidak mudah sakit.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Anda bisa memulai hari dengan minum segelas jus segar setiap pagi untuk melihat perbedaan berat ukuran badan. Selain menurunkan berat badan, jus buah memperkuat sistem kekebalan, membantu pencernaan dan mencegah alergi. Jus buah juga dapat mendetoksifikasi tubuh dan secara alami mengeluarkan racun yang bisa menurunkan berat badan.