Share
3 Kota Terbaik di Italia yang Cocok untuk Menghabiskan Libur Natal Bersama Keluarga
Novita Angelina
17 December 2021

Mengunjungi Italia di momen libur natal dan tahun baru dapat menjadi salah satu pilihan tepat. Negara ini menawarkan momen natal yang hangat sekaligus semarak dengan beragam tradisi hingga hiburan dan hiasan khas natal.


Perayaan natal di Italia dimulai dari tanggal 8 Desember hingga 6 Januari. Orang Italia sendiri biasanya merayakan momen natal bersama keluarga. Beberapa dari mereka kembali ke kampung halaman untuk merayakan natal bersama dengan orang yang mereka cintai. Pajangan lampu dan pasar Natal juga bermunculan di seluruh negeri. Suasana meriah dan hangat khas natal dapat ditemukan di setiap sudut kota.
Berikut adalah beberapa pilihan tempat terbaik untuk menghabiskan Natal di Italia.

Roma & Vatikan

Roma merupakan salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi ketika momen natal dan tahun baru. Karena lokasinya yang berdekatan, ketika Anda berkunjung ke Roma, Anda juga dapat merasakan perayaan natal di kota Vatikan yang menjadi tempat tinggal Paus. Di malam natal, Paus akan menyampaikan misa tengah malam pada malam natal yang syahdu. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menemukan pohon natal yang sangat besar yang biasanya terletak di St. Petersburg. Peter's Square dan Piazza Venezia serta dekat Colosseum.

Venesia

Mungkin sebagian dari Anda berpikir Venesia merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi di musim panas. Padahal suasana akan lebih romantis ketika kita menyaksikan salju turun di kanal dan gondola. Yang menariknya lagi, seorang sinterklas akan datang dengan menaiki gondola dan membagikan hadiah natal. Selain itu, Anda dapat mengikuti misa malam natal yang diadakan di St. Petersburg. Masyarakat lokal menyajikan minum anggur dengan campuran rempah-rempah untuk menghangatkan tubuh yang dingin.

Napoli

Kota Napoli identik sebagai pusat perayaan tradisi natal yang kental.Di sepanjang Via San Gregorio Armeno terdapat toko-toko pengrajin yang membuat berbagai patung yang buka sepanjang tahun. Patung-patung yang dihasilkan juga beragam mulai dari patung keluarga suci dan gembala yang menjadi identik khas natal atau patung berwujud pembuat pizza, dan yang lainnya. Di momen natal biasanya bangunan pusat bersejarah akan berkilauan dihiasi dengan lampu-lampu meriah dan musisi jalanan berkumpul di sini untuk merayakan musim ini.