Share
3 Kota Cantik di Eropa ini Terkenal dengan Suasana Tenang dan Damai
Novita Angelina
12 March 2022

Jika Anda kurang menyukai keramaian atau hiruk pikuk kota besar yang dibanjiri oleh banyak wisatawan, kota-kota di Eropa ini dapat menjadi opsi destinasi Anda selanjutnya.


Musim semi akan segera tiba. Kini tiba saatnya Anda untuk bersiap-siap menjelajahi kota-kota di Eropa yang terkenal dengan keindahan alam serta atraksi kota yang menarik. Berikut beberapa rekomendasi kota di Eropa yang sangat tenang dan indah.

Symi, Yunani

Ketika Anda berkunjung ke Symi, Anda akan dapat menemukan banyak pantai yang indah yang akan membawa Anda menjelajahi sejarah hingga budaya mereka yang menarik. Tempat ini hanya dapat diakses dengan kapal feri. Di kota ini, mata Anda juga akan dimanjakan oleh barisan rumah-rumah berwarna pastel yang menakjubkan terbentang di lereng bukit. Anda juga bisa bersantai sambil menikmati ikan segar yang lezat di sebuah kedai kecil di pinggir pantai. Tidak heran banyak yang menyebut kota ini sebagai salah satu destinasi liburan yang sempurna.

Bologna, Italia

Kota ini menjadi salah satu tujuan utama gastronomi Italia. Bologna memiliki bangunan bata merah yang menawan yang terletak di alun-alun kota. Piazza Maggiore merupakan jantung kota tua, dengan distrik universitas yang ramai di bagian selatan, gang-gang berisi makanan di bagian timur, serta gereja dan menara abad pertengahan yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata mereka, Pinacoteca Nazionale (Galeri Seni Nasional) memiliki koleksi karya seni yang luar biasa. Tidak seperti tempat lain di Italia, tempat ini tidak begitu ramai sehingga lebih nyaman untuk dikunjungi.

Lyon, Prancis

Lyon merupakan kota tepi sungai yang indah dengan jalan peninggalan abad pertengahan, serta alun-alun yang dipenuhi kafe. Kota ini jauh lebih tenang jika dibandingkan dengan Paris. Karena terkenal dengan makanannya yang lezat, kota ini bahkan disebut sebagai ibu kota gastronomi Prancis. Selain makanan, kota ini memiliki kota tua yang terdaftar sebagai Warisan Dunia yang penuh dengan bangunan Gotik dan Renaissance Perancis, serta amfiteater Romawi di puncak bukit. Lyon juga merupakan tempat kelahiran sinema modern, dan Musée Lumière sebagai tempat mengenang Lumière Brothers yang merupakan penemu sinematografi.