Share
3 Kiat Agar Mengurangi Kerontokan Rambut Selagi Tidur
Annisa Indah
02 November 2021

Rambut yang indah dan lebat adalah dambaan setiap orang. Namun hal ini dapat terganggu dengan adanya berbagai friksi terhadap rambut yang dapat memicu kerontokan, terutama ketika tidur di malam hari.


Kerontokan pada rambut dapat terjadi akibat berbagai factor internal dan eksternal. Salah satunya adalah berbagai kerusakan terhadap rambut yang terjadi ketika kita sedang tidur di malam hari. Inilah berbagai cara agar mencegah kerontokan rambut akibat rutinitas waktu tidur Anda:

1. Hindari tidur dengan rambut basah
Rambut Anda berada pada kondisi paling rentan ketika basah. Pastikan untuk mengeringkan rambut Anda sepenuhnya untuk menghindari rambut tertarik dan patah ketika tidur.

2. Gunakan perawatan rambut dan kulit kepala
Masker rambut yang dibiarkan semalaman adalah cara ideal untuk memberikan nutrisi dan kelembapan yang sangat dibutuhkan helai rambut Anda untuk meningkatkan elastisitas rambut, kekuatan rambut, dan membantu menurunkan lapisan permukaan luar rambut untuk rambut yang lebih berkilau dan lebih mudah diatur. Sedangkan perawatan yang langsung dioleskan pada kulit kepala merangsang pertumbuhan sel rambut yang sehat dan memperkuat folikel rambut yang melemah.

3. Menggunakan sarung bantal sutra atau satin
sarung bantal sutra atau satin mengurangi gesekan yang terjadi pada kulit kepala oleh bantal, dibandingkan dengan serat katun. Selain itu, sarung bantal katun juga menyerap kelembapan dari rambut Anda, membuat helaian rambut Anda lebih kering, kusut, dan rentan patah.