Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

3 Destinasi Wisata di Timur Tengah yang Eksotis dan Tak Terlupakan

Travel28 May 2022

By Novita Angelina

3 Destinasi Wisata di Timur Tengah yang Eksotis dan Tak Terlupakan

Jika Anda ingin menikmati liburan yang tidak terlupakan, beberapa tempat di kawasan Timur Tengah ini dapat menjadi alternatif pilihan perjalanan Anda nantinya.


Berlibur di kawasan Timur Tengah menjanjikan sesuatu yang menyenangkan dan tidak terlupakan. Anda dapat merasakan bagaimana keramahan kota-kota tersebut menyambut Anda. Namun seperti biasa, Anda sebaiknya memeriksa aturan pembatasan dan penutupan perjalanan sebelum merencanakan perjalanan Anda.

Abu Dhabi, UAE

Jika selama ini Anda hanya mendengar mengenal Dubai, Anda juga harus berkunjung ke ibu kota UEA, Abu Dhabi yang menawarkan perpaduan yang lebih seimbang antara modernitas dan budaya Emirat. Di sana, Anda dapat mengunjungi salah satu masjid yang terkenal dengan arsitektur Islam modern yaitu Masjid Agung Sheikh Zayed dengan bangunan yang putih berkilau. Masjid ini akan terlihat berkilauan di malam hari ketika lampu menyala. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Qasr Al Hosn untuk mencari tahu lebih banyak tentang sejarah kuno Emirat atau bagi Anda pecinta kecepatan, Sirkuit Yas Marina merupakan tempat yang wajib dikunjungi karena menjadi tuan rumah Grand Prix Abu Dhabi. Bagi Anda penikmat adrenalin, Anda harus merasakan sensasi naik roller coaster tercepat di dunia di Ferrari World.

Muscat, Oman

Dibangun di sepanjang pantai dan diapit oleh Pegunungan Al Hajar, Muscat merupakan salah satu pusat perdagangan penting yang telah berhasil mempertahankan esensinya saat angin perubahan menyapu sebagian besar wilayah tersebut. Ketika Anda sedang berkunjung ke negara ini, jangan lupa untuk mengunjungi Masjid Agung Sultan Qaboos yang memiliki arsitektur Islam yang luar biasa. Di sana juga terdapat aula utama dengan pemandangan yang sangat indah. Selain itu, Anda juga dapat menelusuri gang-gang sempit yang ada di Pasar Mutrah. Di sini Anda akan dengan merasakan aroma kemenyan semerbak harum di sepanjang pasar itu. Anda juga dapat bercengkrama dengan penduduk setempat sambil menikmati pemandangan bibir pantai yang indah.

Doha, Qatar

Ketika Anda berkunjung ke Doha, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan arsitektur yang memukau, gedung pencakar langit, dan pemandangan seni yang berkembang pesat. Kota ini memiliki banyak hal yang ditawarkan bagi para pecinta budaya. Di sini terdapat beberapa museum yang dapat dikunjungi seperti Museum Nasional Qatar yang akan membawa Anda mengenal sejarah Qatar atau Museum Seni Islam untuk melihat beragam karya seni dari seluruh dunia Islam. Anda juga dapat menjelajahi lorong-lorong jalan Souq Waqif untuk membeli rempah-rempah dan souvenir. Atau jika Anda sudah lelah, Anda dapat beristirahat di Qanat Quartier, kawasan menawan yang menampilkan arsitektur bergaya Venesia sambil menikmati berbagai hidangan di restoran dan kafe yang ada di daerah tersebut.