Share
3 Cemilan Lebaran yang Aman Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes
Bunga Revina Palit
21 April 2023

Simak beberapa contoh cemilan lebaran yang aman untuk penderita diabetes di bawah ini.


Saat merayakan lebaran, seringkali kita banyak mengkonsumsi berbagai jenis kue lebaran hingga tak menyadari seberapa banyak kadar gula di dalamnya. Padahal, kadar gula darah merupakan kunci bagi para penderita diabetes. Ketika momen lebaran tiba, Anda perlu memperhatikan hidangan apa yang aman untuk dikonsumsi.

Buah Segar

Buah dapat menjadi salah satu pilihan karena kandungannya yang kaya akan serat, protein, dan lemak sehat. Ketiga komponen tersebut dapat membantu kadar gula darah dapat lebih terkontrol. Selain itu, buah yang segar juga mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan.

Kacang-Kacangan

Selain mengandung tinggi protein dan serat, kacang-kacangan juga aman untuk penderita diabetes. Anda dapat memilih salah satunya seperti almond, edamame, dan kacang kedelai.

Cokelat Hitam

Tahukah Anda bahwa cokelat dengan kandungan 70 persen kakao aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Didalamnya juga mengandung polifenol yang membantu memperbaiki sensitivitas insulin sehingga kadar gula darah tetap terkontrol. Pastikan dengan baik komposisi pada cokelat agar dapat dikonsumsi dengan aman.