Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

10 Gaya Busana Lady Diana Sebagai Fashion Icon Dunia

Fashion17 November 2020

By Novita Angelina

10 Gaya Busana Lady Diana Sebagai Fashion Icon Dunia

Selalu tampil memukau di berbagai kesempatan, Lady Diana menjadi public figure yang paling dikenal dan berpengaruh pada dunia fashion hingga saat ini.


Sosok Lady Diana akan selalu dikenang, bukan hanya oleh warga Inggris tapi bahkan di seluruh dunia. Tampilannya yang cantik dan anggun selalu menjadi idaman dan inspirasi bagi para wanita. Walaupun sudah lama, namun pilihan busananya masih tetap relevan untuk dikenakan hingga saat ini.

Tidak jarang ia mengenakan pilihan busana yang ‘berani’ yang tidak membuatnya terlihat aneh, namun semakin menunjukkan karismanya sebagai seorang putri. Sebut saja pilihan baju warna-warni atau gaun yang dramatis yang biasa ia kenakan. Hampir semua jenis outfit yang ia kenakan selalu cocok dan enak dilihat.

Tidak heran kedua anak mantunya Kate Middleton dan Meghan Markle juga selalu menjadi sorotan karena gaya busanan mereka selalu dibandingkan dengan gaya busana seorang Lady Diana. Fashion style Lady Diana kembali menjadi perbincangan setelah Emma Corrin membawakan peran sebagai Lady Diana dalam drama Crown Season 4.

Berusaha menilik ke belakang, berikut tampilan busana seorang Lady Diana di masa hidupnya.

1. Celana Motif Kotak-Kotak

Pada sebuah pertandingan polo, Lady Diana terlihat mengenakan celana musim panas dengan motif kotak-kotak yang cerah.

2. Gaun Kuning Cerah

Lady Diana terlihat sangat fresh namun tetap anggun dengan gaun kuning cerah. Gaunnya kebetulan cocok dengan warna background belakangnya.

3. Sailor Blouse Dengan Rok Motif Bunga

Kali ini Lady Diana tampil menawan dengan memadukan sailor blouse berwarna putih dengan rok pensil motif bunga yang ia padukan dengan belt besar.

4. Peplum Blouse

Lady Diana terlihat sangat anggun dengan setelan peplum blouse putih dengan rok pensil dengan warna yang sama. Tren peplum ini kembali muncul di awal tahun 2010.

5. Setelan Pink

Warna pink sepertinya sangat cocok dengan seorang Lady Diana. Ia terlihat sangat cantik dalam balutan setelan busana berwarna pink.

BACA JUGA: Ulang Tahun Lady Dior ke-25, Simak Kisah di Balik Tas Favorit Lady Diana Ini

6. Gaun Beludru Hitam

Gaun beludru hitam ini terlihat sangat bagus ketika dikenakan oleh Lady Diana. Ia menambahkan stocking hitam tipis dan sepatu hak minimalis yang serasi.

7. Baju Motif Kulit Hewan

Ketika berlibur dengan putranya, Lady Diana terlihat mengenakan dress bermotif cheetah. Motif ini kembali menjadi tren belakangan ini.

8. Dress Biru Metalik

Diana tampil menawan dengan mengenakan gaun panjang berwarna biru metalik yang ia padukan dengan tas dan sepatu dengan warna serupa.

9. Sweater Sporty

Tren sweater sporty ini kembali mencuat pada masa pandemi ini. Lady Diana tampil sporty dengan mengenakan sweater yang dipadukan dengan celana pendek dan sepatu kets.

10. Rok Plisket Cerah

Pada sebuah kunjungan ke Mesir, Lady Diana tampil mengenakan setelan biru cerah yaitu paduan blus dan rok plisket dengan warna senada.