Share
Kisah Tokoh Sejarah Ikonis Joan of Arc akan Diangkat Menjadi Film oleh Warner Bros!
Putrika Annaya Salsabila
18 September 2024

Warner Bros mengonfirmasi diangkatnya kisah Joan of Arc ke layar lebar bertajuk “Jehanne d’Arc”.


Baz Luhrmann, sutradara terkenal di balik karya-karya sinematik ikonis seperti “Moulin Rouge!” dan “Elvis”, kini kembali dengan proyek besar yang akan mengangkat kisah Joan of Arc, pahlawan nasional Prancis.

Warner Bros. telah mengonfirmasi bahwa Luhrmann akan menyutradarai film epik bertajuk Jehanne d'Arc, mengisahkan perjalanan remaja Joan yang memimpin pasukan Prancis meraih kemenangan di Orléans pada 1429, sebelum akhirnya dihukum mati dengan dibakar di tiang pada 1431.

Joan of Arc 1

Proyek ini menandai langkah besar Luhrmann setelah ia memutuskan mundur dari adaptasi “The Master and Margarita” yang lama dinanti. Audisi untuk pemeran karakter Joan of Arc akan dibuka pada Selasa mendatang, memberikan kesempatan kepada talenta muda untuk membawa karakter heroik ini ke layar lebar.

Karier Luhrmann dimulai dengan film debutnya “Strictly Ballroom” (1992), yang disusul oleh serangkaian kesuksesan seperti “Romeo + Juliet” (1996), “The Great Gatsby” (2013), dan “Elvis” (2022). Selain film, Luhrmann juga dikenal karena karyanya di dunia opera dan iklan ikonis, termasuk kolaborasi dengan Chanel dan H&M.

Joan of Arc 2

Joan of Arc sendiri telah banyak diangkat ke layar lebar, termasuk dalam film karya Luc Besson, “The Messenger: The Story of Joan of Arc”, tapi dengan pendekatan visual yang khas dan gaya narasi unik, Luhrmann dipastikan akan membawa sentuhan baru yang segar ke dalam kisah legendaris ini.