Share
Kim Woo Bin Menjadi Pemeran Utama Serial
Clara Enocensia
19 January 2022

Tahun 2022 menandai kembalinya Kim Woo Bin setelah hiatus selama empat tahun. Sang aktor kembali berkarya serial terbarunya "Black Knight".


Sejak dikabarkan mengidap kanker nasofaring, Kim Woo Bin memilih vakum untuk sementara waktu dari dunia hiburan Korea Selatan demi menjalani perawatan intensif. Empat tahun berlalu, sang aktor telah dinyatakan sembuh dari kanker yang menyerang bagian tenggorokannya tersebut.

Kim Woo Bin akhirnya kembali ke dunia akting lewat drama fiksi ilmiah yang akan ditayangkan di Netflix. Kim akan menjadi pemeran utama dalam drama garapan sutradara Cho Ui Seok yang berjudul "Black Knight". Sebelumnya, sang sutradara sudah dikenal lewat karya-karya terbaiknya seperti, "Master", "Cold Eyes" dan "The World of Silence".

Diadaptasi dari webtoon pemenang penghargaan dengan judul yang sama, Black Knight menceritakan tentang keadaan bumi pada tahun 2071. Dimana tingkat polusi udara sudah semakin parah yang mengakibatkan manusia bergantung pada masker respirator untuk bernapas.

Drama ini akan menampilkan cerita seorang kurir legendaris dengan julukan 5-8, yang memiliki kemampuan bertahan hidup yang mengagumkan dan skill berkelahi yang mumpuni.

Diceritakan, Korea pada saat itu mengalami fenomena kekeringan sehingga berubah menjadi gurun dan hanya satu persen populasi yang dapat bertahan. Sehingga, profesi pengirim barang ini memainkan peranan yang amat penting. Namun hingga saat ini, pihak produksi belum memberitahukan jadwal pasti perilisannya.