Share
Jelajahi Batas Kemampuanmu! Ajang Lari untuk Tantangan Gaya Hidup Sehat
Amelye Putri Dewanti
26 September 2024

Planet Sports Asia akan menyelenggarakan acara lari yang mengusung tema “Unlock Your Best” pada 8 Desember 2024 di ICE BSD, Tangerang. Acara ini menawarkan sistem reward berbasis poin, berbagai kategori lari, dan pengalaman mencoba sepatu terbaru bagi peserta. Dengan kehadiran pembicara inspiratif, diharapkan acara ini dapat memotivasi masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup sehat melalui olahraga.


Dengan penuh semangat, Planet Sports Asia, brand retail olahraga terkemuka di Indonesia, mengumumkan pelaksanaan Planet Sports Run 2024. Acara ini akan berlangsung pada 8 Desember 2024 di ICE BSD, Tangerang, dan merupakan ajang lari pertama di Indonesia yang menggunakan sistem reward berbasis poin.

Hadir dengan tema “Unlock Your Best”, Planet Sports Run 2024 mengajak peserta untuk menantang diri dan mengeksplorasi potensi terbaik mereka. Baik pelari pemula maupun yang berpengalaman, semua dapat berpartisipasi dalam mencapai tujuan, baik itu jarak terjauh atau waktu tercepat. Selama periode pendaftaran, peserta akan mengumpulkan poin dengan menyelesaikan berbagai misi, seperti 'Thursday Strength Training' dan 'Sunday Runday', yang nantinya dapat ditukarkan dengan voucher belanja.

planetsports1

Tahun ini, peserta juga akan mendapatkan keuntungan tambahan. Setiap transaksi di gerai Planet Sports Asia selama periode acara, dari sekarang hingga 31 Desember, akan memperoleh MAPCLUB point lima kali lipat. Dengan poin tersebut tentu akan sangat membantu peserta dalam mendapatkan perlengkapan lari berkualitas.

Panji Cakrasantana selaku GM Marketing MAP Active, mengungkapkan antusiasmenya terhadap acara ini. Ia menyatakan keinginannya agar Planet Sports Run 2024 menjadi momen di mana semua peserta menikmati lari dan merasakan manfaatnya, terlebih kehadiran Planet Sport Asia dalam menyediakan pilihan akan perlengkapan olahraga yang beragam untuk para atlet dan penggiat olahraga. Planet Sports Run 2024 juga akan menawarkan Shoe Try-On Experience yang akan memberi kesempatan kepada peserta untuk mencoba sepatu lari terbaru dari merek-merek ternama sebelum hari perlombaan. Diharapkan, sekitar 6.000 peserta akan bergabung, dengan kategori yang mencakup 5K, 10K, Half Marathon, serta kategori anak-anak (6-12 tahun) dapat merasakan benefit-benefit tersebut.

Selain itu, konferensi pers peresmian acara ini menghadirkan pembicara seperti Daniel Mananta, Presenter & New Balance Indonesia Brand Ambassador, yang berbagi pengalamannya tentang lari sebagai gaya hidupnya, "Lari bukan hanya olahraga bagi saya, tapi sudah menjadi gaya hidup. Planet Sports Run 2023 merupakan pengalaman yang tak terlupakan, di mana sesuai temanya “Unlock Your Best” yang bikin saya termotivasi buat lanjut terus. Makanya, saya semangat sekali menyambut Planet Sports Run 2024! sangat selaras dengan konsep ‘Run Your Way’ oleh New Balance, yang merupakan ajakan bagi setiap orang untuk berlari dengan gaya, tujuan, dan pace masing-masing – bukan hanya sekedar mengikuti tren – melainkan bagaimana mereka bisa menjadikan lari sebagai aktivitas yang menyenangkan.” ujar Daniel.

planetsports2

Kehadiran dari pembicara yang lain, dr. Tirta, seorang praktisi kesehatan, menekankan pentingnya olahraga lari dalam menjaga kesehatan fisik. Dokter sekaligus sport enthusiast ini juga menekankan bahwa persiapan lari, pengelolaan detak jantung, kecepatan berlari, dan juga rest/recovery pasca melakukan kegiatan fisik adalah sangat penting. dr. Tirta juga menyatakan bahwa dalam berlari, akan lebih baik apabila pelari bisa merasakan fun sehingga nantinya manfaat yang didapatkan semakin terasa.

Dalam acara yang akan berlangsung di bulan Desember ini, Didit, Race Director Planet Sports Run 2024, mengatakan, “Kami berharap Planet Sports Run 2024 menjadi lebih dari sekadar perlombaan, melainkan momen di mana semua peserta dapat menikmati lari. Rangkaian training yang kami siapkan sebelum race day menjadi bukti dukungan kami supaya peserta bisa lari dalam kondisi optimalnya. Kami ingin semua peserta tidak hanya finish strong namun juga finish happy! Dan tidak hanya berhenti di sini saja, semoga seluruh peserta yang ikut bisa turut menginspirasi orang-orang di sekitarnya untuk mulai bergerak aktif.”.

planetsports3

Dengan berbagai inovasi dan pengalaman menyeluruh yang ditawarkan, Planet Sports Run 2024 siap menyemarakkan dunia lari di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran, kunjungi situs resmi Planet Sports Run dan ikuti media sosial mereka. Mari bergabung dan Unlock Your Best!