Share
Berlangsung pada Bulan September, Berikut Deretan Penyanyi yang akan Tampil di VMA 2024!
Putrika Annaya Salsabila
13 August 2024

Salah satu ajang penghargaan yang dinantikan, VMA, akan hadir di bulan September dengan deretan penyanyi spektakuler yang akan tampil di panggung.


Ajang MTV Video Music Awards (VMAs) 2024 semakin dekat, dan deretan artis yang akan menghiasi panggung tahun ini baru saja diumumkan. Camila Cabello, Chappell Roan, GloRilla, Rauw Alejandro, dan Sabrina Carpenter adalah beberapa nama besar yang siap memberikan penampilan memukau di malam penghargaan paling bergengsi dalam industri musik ini.

Perhelatan VMAs tahun ini mengalami sedikit perubahan. Awalnya dijadwalkan pada 10 September, acara ini telah dipindahkan ke 11 September 2024 untuk menghindari bentrokan dengan debat Presiden AS yang akan digelar sehari sebelumnya. Pada tanggal yang sama, MTV juga akan memperingati 23 tahun tragedi 9/11 dengan mendukung kegiatan amal dari organisasi nirlaba 9/11 Day dan Tuesday’s Children, yang terus membantu keluarga korban tragedi tersebut.

VMA Performer 1

Salah satu yang paling ditunggu adalah penampilan perdana Chappell Roan di panggung VMAs. Penyanyi yang tengah melejit dengan "Hot To Go" ini sukses mencuri perhatian setelah lagunya "Good Luck Babe" menembus Top 10 Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya.

Albumnya yang berjudul The Rise and Fall of a Midwest Princess mendapat sambutan hangat dari kritikus musik. Chappell juga dinominasikan sebagai Best New Artist dan MTV Push Performance of the Year, setelah sukses besar di festival Lollapalooza dan Governor’s Ball musim panas lalu.

VMA Performer 2

Sabrina Carpenter juga akan melangkah ke panggung utama VMAs untuk pertama kalinya. Setelah memukau penonton di pre-show tahun lalu dengan mashup "Feather" dan "Nonsense”, Sabrina kini datang dengan enam nominasi yang mengesankan, termasuk Artist of the Year, Song of the Year, dan Best Pop. Tahun ini, dunia musik benar-benar menyaksikan kiprah Sabrina yang semakin cemerlang.

Gloria, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya GloRilla, juga akan tampil untuk pertama kalinya di VMAs. Tahun 2024 menjadi tahun besar baginya, dengan prestasi sebagai hitmaker wanita rap dengan chart terpanjang. GloRilla kali ini dinominasikan untuk Best Hip-Hop, Best Collaboration, dan MTV Push Performance of the Year, setelah sebelumnya telah menerima lima nominasi dalam berbagai kategori.

VMA Performer 3

Rauw Alejandro, yang telah menjadi bintang besar di dunia musik Latin, akan membawakan lagu dari album studio kelimanya yang akan datang. Penampilan Rauw ini menjadi salah satu yang paling dinanti, terutama karena ia juga dinominasikan untuk Best Latin, Best Cinematography, dan Best Choreography.

Sementara itu, Camila Cabello, yang sudah tidak asing lagi dengan panggung VMAs, akan kembali tampil untuk ketiga kalinya. Penyanyi yang telah meraih empat piala VMAs ini akan mempersembahkan lagu-lagu dari album studio terbarunya, “C, XOXO”, dan bersaing dalam kategori Best Pop.