Share
4 Tahun Sejak Album Terakhir, Katy Perry Akhirnya Akan Rilis Album Baru Bertajuk “143”
Putrika Annaya Salsabila
11 July 2024

Bintang pop ikonis Katy Perry akhirnya mengumumkan akan merilis album baru setelah album terakhirnya yang keluar empat tahun lalu.


Penyanyi pop ikonis, Katy Perry, mengejutkan dunia musik dengan mengumumkan perilisan album studio keenamnya, "143," yang akan diluncurkan pada 20 September. Ini akan menjadi album studio pertamanya sejak album "Smile" yang dirilis pada tahun 2020.

Katy mengumumkan berita tersebut melalui media sosialnya, tepat setelah para penggemar yang penuh semangat berhasil menemukan judul album, sampul, dan tanggal rilis di toko merchandise resminya. Judul "143" merujuk pada kode yang berarti "I love you", yang populer digunakan pada awal 1990-an dalam pesan pager.

"Saya ingin menciptakan album dance-pop yang berani, penuh semangat, dan meriah dengan pesan cinta yang terwakili melalui ekspresi numerik simbolis 143," ujar sang penyanyi dalam pernyataannya.

Album ini akan diawali dengan single "Woman’s World," yang akan dirilis hari ini pukul 7 malam ET. Video musiknya juga akan diluncurkan bersamaan. Katy telah menggoda para penggemarnya dengan potongan-potongan lagu ini sejak mengumumkannya pada bulan Juni di TikTok, yang memicu antusiasme besar terutama karena keterlibatannya kembali dengan Dr. Luke sebagai produser lagu tersebut.

Detail lain tentang album ini masih dirahasiakan. Album terakhir Katy, "Smile”, yang dirilis pada Agustus 2020, menghasilkan beberapa single seperti “Daisies” dan judul lagu “Smile”. Meskipun demikian, album tersebut debut di posisi No. 5 di Billboard 200, menjadikannya album dengan performa terendah dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak perilisan "Smile”, Katy tidak hanya fokus pada karier musiknya tetapi juga menjalani residensi di Las Vegas bertajuk "Play" dari 2021 hingga 2023. Pertunjukan terakhirnya diadakan pada November lalu, di mana ia mengisyaratkan bahwa era musik berikutnya akan segera tiba.

Di luar dunia musik, ia juga menghabiskan waktu sebagai juri di acara "American Idol" selama tujuh musim. Pada bulan Februari, ia mengumumkan bahwa musim ke-22 akan menjadi yang terakhir baginya, dan ia menyelesaikan tugasnya di acara tersebut pada bulan Mei.

Pada bulan September, Katy membuat keputusan besar dengan menjual katalog musiknya seharga $255 juta kepada Litmus Music, perusahaan yang didukung oleh Carlyle dan juga memiliki hak master rekaman Keith Urban.