Share
Zendaya Hingga Lee Jung Jae Bawa Pulang Piala Penghargaan di Ajang Emmy Awards 2022
Dewi Anggriani Siregar
13 September 2022

Ajang primetime Emmy Awards 2022 secara resmi telah digelar di Microsoft Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin, 12 September 2022, kemarin.


Emmy awards merupakan salah satu ajang penghargaan untuk produksi Televisi Amerika Serikat yang berfokus kepada dunia hiburan. Tidak hanya kehadiran dan penampilan para bintang tamu, sejumlah nama yang keluar sebagai pemenang pun turut menyita perhatian publik.

Perhelatan akbar yang telah digelar untuk ke-74 kalinya itu, dipandu secara langsung oleh Kenan Thompson sebagai host acara. Pemenang dari 25 kategori pun diumumkan dari kategori komedi, drama, hingga misteri.

Ada sejumlah kemenangan menarik yang berhasil mencetak sejarah baru, contohnya adalah “Squid Game” yang menerima penghargaan dan menjadi satu-satunya serial drama Asia yang berhasil masuk dalam 6 nominasi dan meraih piala Directing for a Drama Series dan Lead Actor in a Drama Series. Lee Jung Jae berkat perannya dalam drama korea “Squid Game” juga turut meraih penghargaan sebagai Best Actor in A Drama Emmy Awards 2022.

Sementara itu pembawa pulang piala terbanyak dinobatkan kepada The White Lotus dalam nominasi Best Limited or Anthology Series, Directing for a Limited or Anthology Series or Movie, dan Supporting Actress dan Supporting Actor in a Limited Series or Movie.

Tidak mau kalah, Zendaya juga turut mencatat sejarah baru dengan memenangkan kategori Aktris Utama Terbaik dalam serial drama dengan menjadi aktris utama termuda berkat serial Euphoria pada 2020.

Ted Lasso berhasil mengungguli empat kategori yakni Lead Actor in a Comedy Series berkat peran Jason Sudeikis, dan Best Comedy Series. Disusul oleh Serial Successionyang juga membawa pulang tiga piala, termasuk penghargaan Best Drama Series. Tidak hanya itu, Jean Smart dan Amanda Seyfried juga berhasil memenangkan kategori artis utama, dan masih banyak lagi.