Share
Zendaya Cetak Rekor sebagai Produser Termuda dalam Nominasi Emmy Awards
Bunga Revina
14 July 2022

Zendaya mencetak rekor dalam ajang penghargaan Emmy Awards sebagai produser termuda yang mendapatkan nominasi berkat keterlibatannya dalam serial Euphoria.


Dalam usia 25 tahun, Zendaya berhasil mencetak rekor dalam Emmy Awards sebagai produser termuda yang mendapatkan nominasi karena keterlibatannya dalam serial Euphoria. Sebelumnya, ia juga sempat menjadi nomine termuda untuk kategori Lead Actress in a Drama Series sebanyak dua kali dan berhasil mendapatkan gelar tersebut pada 2020.

Dalam Emmy Awards 2022, serial Euphoria pun mendapatkan 16 nominasi. Beberapa diantaranya untuk kategori Outstanding Drama Series, Supporting Actress in a Drama Series, Outstanding Original Music and Lyrics. Dengan pencapaian tersebut, Zendaya mengaku bangga kepada semua pemeran dan kru yang terlibat dalam serial tersebut.

Euphoria merupakan serial yang terinspirasi dari mini serial asal Israel dengan nama yang sama. Disutradarai oleh Sam Levinson yang juga berlaku sebagai produser. Serial ini mengangkat isu dan permasalahan remaja SMA di Amerika Serikat, mulai dari penggunaan obat-obatan terlarang, seks bebas, hingga kekerasan.

Selain Zendaya, serial Euphoria ini juga dibintangi oleh Maude Apatow, Angus Cloud, Eric Dane, Alexa Demie, Jacob Elordi, Barbie Ferreira, Nika King, Storm Reid, Hunter Schafer, Algee Smith, Sydney Sweeney, dan Dominic Fike.