Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Yuzu dan 4 Trend Makanan Lainnya di Tahun 2022

Wine & Dine28 November 2021

By Annisa Indah

Yuzu dan 4 Trend Makanan Lainnya di Tahun 2022

Sampai jumpa, kopi dalgona dan roti sourdough.



Menjelang tahun yang baru, telah banyak prediksi makanan dan minuman yang beredar dari para pakarnya. Berdasarkan laporan Whole Food Market dan Waitrose Food & Drink terbaru, telah terdapat peningkatan permintaan untuk makanan yang ramah lingkungan dan ‘zero waste’. Tahun yang akan mendatang juga menjadi tahun yang berfokus pada kesehatan dan wellness. Inilah beberapa makanan yang diprediksi akan naik daun di 2022!


-Yuzu
Yuzu adalah buah yang umumnya ditemukan di Cina, Jepang dan Korea. Buah ini memiliki rasa yang sangat asam dan tidak bisa dinikmati apa adanya. Karena rasanya yang kuat, jus buah ini digunakan dalam vinaigrette, hard seltzer (minuman beralkohol), dan bahkan mayones. Selain dalam skincare, buah ini diprediksi akan menjadi salah satu bahan makanan yang akan populer tahun ini.


- Hibiscus
Dikenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi, Hibiscus adalah bunga cantik yang tumbuh di hampir semua benua. Anda akan melihat lebih banyak yoghurt rasa kembang sepatu, soda fungsional, olesan buah, dan tentu saja teh.


- Teh herbal
Dalam sekitar 1 tahun terakhir, telah terjadi pertumbuhan di pasar teh herbal. Semakin tinggi minat untuk teh herbal untuk menghilangkan stres & kecemasan, meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan kekebalan. Proyeksi menunjukkan bahwa itu akan berkembang lebih lanjut di tahun 2022. Menurut sebuah laporan oleh Market Intellix, beberapa teh herbal populer yang akan menjadi semakin populer di tahun 2022 adalah teh chamomile, teh kuning, teh oolong, teh putih, teh matcha, teh earl grey.


- Makanan fermentasi
Ahli gizi sudah mulai mendorong makanan fermentasi seperti kefir, natto, miso, asinan kubis, kombucha banyak karena mengandung banyak probiotik, yang baik untuk usus. Makanan ini tidak hanya meningkatkan usus tetapi juga meningkatkan kekebalan dan penurunan berat badan. Dengan demikian, Anda akan melihat banyak restoran yang menawarkan makanan fermentasi pada tahun 2022.

- Makanan padat zat Selenium
Karena meningkatnya kesadaran untuk pencegahan terhadap kanker, telah terjadi peningkatan minat untuk makanan kaya selenium. Ini adalah mineral penting yang memainkan peran besar dalam melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan risiko berbagai penyakit seperti kanker. Selenium juga bertanggung jawab atas fungsi kelenjar tiroid dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi. Dengan demikian, makanan seperti kacang brazil, jamur, dan telur akan menjadi makanan terbaik tahun 2022.