Share
Yuqi (G)-IDLE Resmi Debut Solo Lewat Albumnya yang Bertajuk ‘YUQ1’
Putrika Annaya Salsabila
24 April 2024

Telah dinantikan oleh penggemar, Yugi (G)-IDLE akhirnya debut dengan album solonya.


Sebagai anggota dari grup (G)I-DLE yang berbakat, Yuqi telah menorehkan namanya dalam industri musik K-pop. Namun, pada tanggal 23 April 2024, Cube Entertainment mengumumkan langkah baru untuk idol K-pop ini, yaitu perilisan album mini pertama Yuqi yang berjudul 'YUQ1'.

Album 'YUQ1' menjadi penanda spesial, menandai enam tahun sejak debutnya dengan (G)I-DLE. Namun, yang membuat album ini begitu khas adalah segalanya tentang Yuqi, yang tercermin bahkan dari nama album itu sendiri.

Tidak ketinggalan adalah penggantian huruf 'I' dengan angka '1' dalam judul album, mencerminkan keyakinan kuat Yuqi dalam album solo pertamanya. Kehadiran langsung Yuqi dalam menulis dan mengkomposisi lima dari tujuh lagu, termasuk 'FREAK', 'My Way', 'Drink It Up (Feat. pH-1)', 'On Clap (Feat. Lexie Liu)', dan 'Everytime (With (G)I-DLE Minnie)', semakin meningkatkan keaslian dan kelengkapan album ini.

Yuqi dikenal karena bakat vokalnya yang unik dan kemampuannya dalam berbagai genre musik. Dalam rilis baru ini, dia menunjukkan spektrum vokalnya yang luas sebagai seorang penyanyi melalui berbagai genre musik. Lagu utama 'FREAK', khususnya, menyampaikan pesan tentang dengan percaya diri mengekspresikan individualitas, didukung oleh vokal yang kuat.

'YUQ1' bersinar lebih terang dengan partisipasi musisi terkenal baik dari Korea maupun luar negeri, termasuk rapper pH-1, penyanyi Lexie Liu, dan (G)I-DLE Minnie, menambah keberagaman dan kelengkapan album ini.

Album mini solo pertama Yuqi, 'YUQ1', telah dirilis melalui situs musik online, dan album fisik akan tersedia untuk dibeli mulai 24 April 2024.